CARA CEPAT NGELUPAIN MANTAN

Hhmm..ngelupain seseorang yang pernah hadir atau di sayang banget emang ga gampang. tapi bukan berati kita stuck dalam perasaan melankolis dalam waktu yang lama kaan?? menyendiri apalagi membiarkan perasaan sedih jadi berlarut-larut bukan ide yang bagus **bisa gila nanti lo!!**.
jujur,gw sendiri pernah ngerasain gimana susahnya ngelupain orang yang gw sayang. tapi seiring berjalannya waktu ternyata gw bisa ngelupain dia. sibuk! salah satu kunci gw, and it works guys.. coba deh tips gw!

pertama, curhat ma temen lo, lepasin sesuatu yang sekiranya ganjel di hati lo.
kedua, hangout dan have fun. ajak seluruh temen, sahabat ataupun keluarga. tapii usahain jangan ke tempat yang biasa lo datengin ama mantan. nanti bisa inget lagi atau malah bisa ketemu disana.
ketiga, cari hobi baru. do something positif, jangan kasih kesempatan waktu untuk diri lo untuk mengingat si mantan. contoh hobinya: bantuin mama masak, nyapu jalanan, atau juga boleh peliharan macan!
keempat, buang semua foto,boneka atau semua barang yang ngingetin lo ama si mantan.
kelima, lose contact!. jangan hubungi lagi, mau lewat telpon, sms atau e-mail. baiknya abaikan semua telpon, sms atau e-mail dari si mantan.
keenam, sebaiknya lupain istilah “teman baik” atau “masih bisa jadi teman”,**alakhh..**. nah, saat-saat seperti ini ada baiknya ga berhubungan ama si mantan. ga untuk seterusnya sih. kasih donks kesempatan buat perasaan lo untuk pulih terlebih dahulu. btulll??. emang rada susah sih yang ini.
ketujuh, emang bukan saat yang tepat untuk membuka lembaran baru dengan cepat **secara masih sayang atau sakit hati yee..** , tapi ga ada salahnya klo lo ngebuka hati lo untuk orang lain atau orang baru. mungkin aja ada orang yang bisa sayang dan nerima lo apa adanya secara pantas. good luck yaaa .

About these ads
    • marya
    • April 29th, 2009

    gimana biSa,,
    tiaP haRi aj w mEsty kTmw sama dYah,,seCara w 1 tEmpad kErj sama dYAh…

    w seTrez bgT de aHk,,mSlhnYh w maSih saYang sama dYah,,,gimana duUn??

    Saya Menjawab :
    waduh, sebuah persoalan yang sangat susah. memang sebuah perjuangan untuk melupakan seorangyang kita sayangi.
    untuk melupakan seseorang yang kita sayangi, kita jangan pernah berusaha untukmelupakannya, biarkanlah semua itu mengalir seperti air, karena semakin kamu berusaha untuk melupakannya maka kamu akan semakin terjerat dalam cintanya. jangan berusaha untuk menjauh darinya, tapi berusahalah menjalin hubunganyangbaik dengannya sebatas teman biasa dan jangan berharap dia kembalipadamu.

    • ayu
    • Mei 16th, 2009

    kwand guw msii saiiank bnged ma mantan guw ,, tpi kluarga guw kga stuju qluu guw pcran ma dy ..
    dean akhir’a gu ptus ma dy , tp mpe saat nii , guw kga bsa nglupa’n dy , gmna donk ..?

    Saya Menjawab:
    menurut kamu gimana ama dia(mantan kamu)??apakah dia yang terbaik buat kamu??
    kalo emangkamu cinta banget ama dia, sekarang kamu bujuk aja orang tua kamu, bilang ama ortu kamu bahwa kamu gak bisa ngelupain mantankamu, jujur aja, mudh-mudahan ortu kamu mengerti. kalo kamu gak jujur, gimana bisa ortu kamu mengerti. perthankan apa yangmenurut kamu terbaik, kamu berhak untuk menentukan jalan kamu sendiri. bukaan dipaksa-dipaksa.

    • w ga di setujuin sm klwrga w,
      Nyokap bersih keras bilangin w klo doi ga baik.
      Tp w sayang full sm dy..
      W pcran udah 1th 5bln..
      W ga bs lupain dy,
      Cara’y gmn?

      Saya Menjawab :
      Kamu harus liat dulu baik-baik gimana seh cowo kamu itu, bener apa gak yang dibilangin oleh ortu kamu, kalo bener, kamu harus mempertimbangkan lagi hubungan kamu dengan cowo itu. yang namanya cinta kan gak bisa di paksakan., tapi kamu harus memikirkan lagi hubungan kamu dengan cowo itu.

      • opy
      • April 8th, 2011

      aq ptus ma tunangan aq, dan bru ini aq sdar bhwa aq tak prnah bhgia brsmanya. yang tx pnh mw mengakui kslahannya sndri, aplg ngeluarin kta ma’f. tlong bgt ksi aq aolusi yg lain dri sblum nya yc….
      krna ni emx bner2 nyitin hti aq

  1. Gw ma mantan w beda agama !
    Kedua ortu w nentag hub qta !

    W nurud aj cz w gk isa brkutik ma omogn ortu w !

    Pie sumpah.
    W synk bgt ma cwo w.
    Gmana dum?

    Saya Menjawab :
    sangat susah memang kalo menjalin hubungan denhgan seseorang yang berbedakeyakinan. menurut aku pribadi seh, keyakinan adalah segalanya. cinta jangan samapai mengalahkan keyakinan kita sendiri. Keyakinan itu adalah yang pertama dan utama sedangkan cinta hanyalah sebatas perasaan yang suatu saat nanti kan berganti berbeda dengan keyakinan yang akan selalu melekat dalam hati dan akan selalu menjadi sebuah acuan dalam kehidupan kita.
    pokoknya cinta jangan sampai mengalahkan keyakinan kita. OK???

    • dian :
      kak mau cerita nih, gimana dong saya baru sadar kalo saya sayang banget sama sahabat saya lebih dari temen pas dia udah deket sama cewe lain yang juga sahabat sayaa.. saya gak enak sama sahabat saya yang cewe itu jadi saya mau ngelupain mereka dengan cara ngejauh dan saya emang juga sekarang lagi sekolah diluar kota.. tapi masalahnya kalo saya ngejauhin mereka berdua kan gak bener juga apalagi mereka sahabat saya.. tapi saya gak tahan liat mereka deket2 mulu, apalagi saya ngerasa sahabat saya yang cewe itu emang suka sama sahabat saya yang cowo.. makin cemburu aja saya.. trus gimana dong kak caranya biar saya bisa ngatasin ini??? cwonya bebal lagi kak.. pusing saya

  2. tpii klo tetep jja gga bsa gmna,,????

    • wEWedD
    • Agustus 29th, 2009

    aWaLna qUWh gAgG bZa LpæN LeNcHa ( LeNcHa tU nMa mNTaN qUWh )_ Tp ckRg qUWh bZa sURViVe tNPa Dy_ kUNcina cMa cATu_ YAKIN KLU TANPA DIA QUWH BAEK2 ZAGH_ pkOkna kLu qTHa udAa yAkiN,,cMWna bkAL LaNcAR2 zAgH_

    • putri
    • Agustus 30th, 2009

    klo mantan yang kita sayang tuh msh sayng ma kita tapi dya dah punya cwe gmn…???
    truy dya mau ngeduain gw ma cwe na gmana dund??

    • nhe yUa klo mang dy cyng ma lo dy bkln nggLin cwenya dmi lo tp klo dy mau jd’n lo yg ke 2 jngn mau dweh yg da ntar lo skit hati..

      • nie_sha
      • Desember 1st, 2010

      Yow cewekNy sruH MUTUZ”N..Low dy bener2 msih syank ma kamu..
      bwt cowok kamu,jauh dari cewekY,,,
      N hbiskan wktu tu bersamamu,,
      agar,,mantan kamu cpet nglupainY…..

  3. gmana ya caranya aq dpat ngelupain dia.semua sesuatu yg sngat berharga udah aq serahkan,tpi kenapa dia pergi.aq udah melakukan semua aktifitas untk bsah melupan dia tpi kenapa tiap aq tidur dia selalu hadir dlm mimpiq.

    • By rank yg br0kend heart.
    • November 2nd, 2009

    Gmana bsa aq ngelupaind mantand aq c0al na aq syank bnget ma tu c0 truz tiap hri aq hruz ktemu dgand dia tiap hr dtmpat yg sma n ssah bnget tuk nglupaind c’dya

    • Mr. Sp0ngebob
    • November 3rd, 2009

    Gmna bsa q ngelupaind dia c0al na tiap hr aq ktmu ma dia.

    Sbnar na aq mch cyank ma dia cma dia na kyak na dh kgax respnd mendngand gw cry yg bru tp kgax prnh bsa u/ nglupaind dia.

    Gmna d0nk!

    Saya Menjawab :
    gak usah resah….terus aja berusaha dan berusaha untuk neglupain dia. aku juga BEitu dulunya, selama bertahun-tahun aku berusaha ngelupain mantanku, sampai akhirnya aku punya istri dan sekarang aku dah berhasil ngelupain mantanku itu. aku berusaha dari tahun 2007 dan baru tahun 2009 aku bisa.

    • thata
    • November 27th, 2009

    aduh cucah!!!!!!!!!!!!

    • vhie ce ptah hati
    • Desember 10th, 2009

    sapa coba yg bsa trima dgn perlakuan seperti ini..
    disaat aq sndri dy mngejar aq mati2an,,melakukan hal yg buat aq senang dn slalu ada di setiap saat..
    tapi tau gak,pas aq da merespon perasaannya tiba2 dy pngen ninggalin aq dgn alasan dia tkut sakit hatii
    bnr2 aq ga nyangka bnget….!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    Saya Menjawab :
    cinta…sekali lagi cinta…..
    “dia” yang kamu sebut itu adalah seorang yang tidak mempunyaiu sebuah komitmen, seorang yang plin-plan dan tidak punya pendirian, mending kamu jauhin ajah.

  4. gMn yUwhh Yar Qu iCha LphA m mnTnqU??
    wLpun Qu jRg Ktmu phy qu GaG icHa ngLupain Dy? pdhL dy srg Xktin Qu,,, dy jG gaG pRnh Hub Qu…… NuruT kaLiyan,, SoLusiX gMn???????????

    Saya Menjawab :
    sebenarnya kamu bisa kok buat ngelupain dia, kamu harus tegas, putusin ajah dianya. trus bawa enjoy dengan temen-temen.

    • Wina
    • Januari 14th, 2010

    W ga bisa

    • dellia
    • Januari 26th, 2010

    akk masii saiiank ma mantan akkuh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    gg da iank bsa gntiin posisi dia di hati akku , walaupun akku udah pna iank laend . . .

    akku cinta ma dia , , , , ,walau dia bkan iank prtama d hati akk . . .akk yqint kmuu akan di hati akku salamanya “dad”…………….

      • iima
      • Oktober 6th, 2011

      emang susah bgd ngelupain orng yg qt sayang,tpy masa kamu mau kaya gni trs sedangkan mantan kamu di sana udh g peduli ama kamu
      hal ini sama yg w alamin skrng?

        • bagdies
        • Oktober 7th, 2011

        jangan pernah menangis demi orang yang telah meninggalkanmu tanpa sebuah alasan yang jelas. buatlah sebuah janji dalam dirimu untuk menjadi lebih baik dari orang yang telah menyakitimu. jadikan sebuah kesakitan itu menjadi batu loncatan untuk menjadi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang

  5. 2 hri stlh ptz ama dya guw jdian ama tmnd’ny…. guw brsha bwt nymbnyiin itu…. v akhr’ny dya tau jg…. N skrg dya gg prcya lg klo guw caiiank bgd ama dya… pdhl guw jg ud ptz am tmnd’ny ituw…. gymana dund byar dya prcya lgee….? guw caiiiank bgd ama dy…. alwayz,,, N he is number one…

    Saya MEnjawab :
    nasi udah jadi bubur, kamu minta maaf ajah ama dia, terserah dia mau maafin kamu apa tidak, itu hak dia. yang penting kamu udah jujur ama dia dan udah ngatain semuanya ama dia. jangan pernah takut dengan caci maki orang yang tidak tahu siapa kita. semangat.

    • dendy
    • Februari 10th, 2010

    ahh…gila mantan gw satu skola sama gw..gmn donk..klo ngeliat dy gw bawaannya kangen,sedih,kesel…
    bantuin biar lupain ya..

    Saya Menjawab :
    memang begitu kok kalo kita udahkadong cinta ama seseorang. tapiteruslah berusaha. jangan pernah menyerah. maju terus, biarkan semuanya mengalir apa adannya. jangan pernah kamu larut dalam kesedihan.

    • tya
    • Februari 16th, 2010

    lam knal z….
    q pnya mntan,dy stu skmpuz m q n bhkan prnah stu klas..q m dy dh ngjalanin bbrpa blan,tp dya mtusin q tnpa sbab…dy td’a blg low pngen fokus m kul’a tp knyataan’a mlh dy pnya cwe bru…skt bget!!!tp q msh syg m dy…q hruz gmna neee???krna itu q lom bsa bka htiQ wt yg laen…solusinya gmna y…????

    Saya Menjawab :
    Kenapa gak balikan aja??? kalao gak mau balikan, coba ja kamu hindarin dia sebisa mungkin tanpa ketahuan bahwa kamu menghindar dari dia. kamu jangan tunjukin bahwa kamu masih sayang ama dia.

    • TOmBOy
    • Februari 23rd, 2010

    . gmN mW LPa mA Dy…
    tiAP Hr qU KtmU Dy TOk..
    wONg Qu 1 sKUl ma DY..

    • tya
    • Februari 25th, 2010

    dya dh punya cwe koh mb….tpi ssah bget buat nunjukkin rsa kya gtu,gmna cranya ya mb????

    Saya Menjawab :
    kesempatan itu masih ada slema janur kuning belum melambai di halaman rumah. so, berusaha dunks, cari kesemptan yang bagus buat ngunggkapinnya. tapi kamu harus terima bahwa dia udah punya cewe, so, jangan terlalu nampak.

    • ika
    • Februari 26th, 2010

    makaceh za atas saran`a…….Q akan coba bwt mempraktekan`a deh……….

    • tya
    • Maret 10th, 2010

    ouwww gtu y mb…thanx y mb atas sarannya????

    • Sayap18
    • Maret 11th, 2010

    EEHhh.. ribet,,,
    tinggal bunuh diri juga lebih hemat tenaga ngelupain seseorang…

    hahaha

    • degha
    • Maret 22nd, 2010

    mana yang pilih
    _orang yang sayang sama loe?
    apa orang yag loe sayang

    Saya MEnjawab :
    saya lebih memilih orang yang sayang ma aku, karena orang yang sayang ma aku akan memperhatikanku lebih baik. kalo orang yang kita sayang belum tentu dia menyayangi kita dengan hati yang tulus.

      • santri sutiana siahaan
      • Mei 26th, 2010

      sekarang keputusan mu giman kamu milih mana ???? yang loe sayng tapi belum tentu dia sayang loe !! atau ???? sebaliknya ????????

    • rria
    • Maret 26th, 2010

    susah bgt aii,
    scara,gua 1 skola ma dy. pa lagi kalo gua garus liat dy brduaan ma cwe nya d skola. sakit banget rasanya. tp gmana y cranya,supaya gua bsa lepasin dy,nglupain dy, dan gak ealous kalo liat dy ma cwe nya.
    tlong ni mah.. :’(

  6. ngeselin banget jujur yach w nge 4′n cwo pi ue daptin cwo yg w chynk’n nmanya tuch bily,w kira selama ini dia syank bgd ma w ternyata nga sama sekali….dya tuch berulang kali mutusin w tapi w slalu sbar ngadpin sikap dya yang egois ma w……tapi w hari ini dan seterus’x w bakal lupain dya,wlwpun w mcih chynk nbgd ma dya….dan w bakal buka lembaran baru dan cari cowo lagi?

    SAya MEnjawab :
    sebuah keputusan yang sangat berat memang ketika kita harus meninggalkan seseorang yang sangat kita cintai dan syangi. tapi hal itu memang harus dilakukan bila selalu diri kita yang menjadi korban dalam artian selalu kamu yang menderita. jangan takut untuk mengambil sebuah keputusan karena itulah yang terbaik bauat kamu. duania tidak selebar daun kelor, dunia ini luas dan masih banyak cowo yanglebih baik dari cowo yang pernah kamu kenal.

  7. duchhhhhhh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,kyak nya sulit bgt nglupain dia,,,,scra dia tu cinta pertama aku,,,,
    udh d cba bka hati bwt cwok lain tpi nggk bsa,,,,gmna dng???????????????
    yang lbh hran lagi,,,q tu pngin dpt pcr yang mrip ma dia,,,,

    Saya Menjawab :
    Saya dulu juga seperti kamu dan sampai sekarang bayangan cinta pertama itu masihmelekat dalam benakku walaupun si dianya telah mengancurkan seluruh hatiku. yang penting sekarang kamu harus tetap sabar dan tabah dalam mengahdapinya. sekarang aku sudah mulai bis amelupakannya walaupun tidak sepenuhnya, padahal sudah dari tahun 2007 aku putusan ama dia. thanks

      • sasa
      • Mei 4th, 2010

      iya gue juga .
      gue jg blom bs ngelupain dia .
      dia tu first love aku .
      gmn dooong ngelupainnya ?

        • bagdies
        • Mei 4th, 2010

        sebuah tantangan memang bagi kita untuk melupakan fist love. jujur perlu waktu yang sangat panjang dan perjuangan yang melelahkan untuk melupakannya. cara yang paling efektif adalah dengan cara menjauhinya, hilangkan semua benda atau kenangan yang ada pada kamu yang bisa mengingatkanmu akan dia. berusaha bro.

        • sasa
        • Mei 5th, 2010

        udah gue coba .
        kadang gue masih mikir , apa dia pernah mikirin gue ato gg .
        gue bener bener gg bisa lupain dia .
        gue pengen bgt dapet cowok kyg dia lagi :(

        • bagdies
        • Mei 9th, 2010

        aku dulu juga gitu kok. sering aku berfiikir bahwa bahwa aku pengen mendapatkan cewe kaya cintaku yang dulu. tapi semua orang kan berbeda. jadi yakin lah bahwa akan datang seorang yang terbaik baut kamu. berharap seh boleh aja, tapi jangan samapi gara-gara itu kamu menolak semua cinta yang datang padamu.

        • sasa
        • Mei 12th, 2010

        skrg ada seseorang yg lagi deket ma gue .
        tapi gue takut buat pcarn lg , gue takut sakit hati .
        cowok itu tmen skola gue dulu , dia udh nyatain prsaannya sama gue .
        gue pengen bgt tau , seberapa bsr dia itu serius sm gue .
        gmn caranya ?

        • bagdies
        • Mei 12th, 2010

        coba kamu minta bantuan temen kamu untuk memcari tahu seberapa besar cintanya padamu. tanya temen2 deket dia.
        kamu jangan pernah berburuk sangka dengan orang lain, tapi kamu juga harus hati2 dan selektif dalam memilih cinta

        • sasa
        • Juni 16th, 2010

        gmn cara nanya ma temennya ?
        gue beda sekola ma dia . .
        yang sekarang yang gue bingungin , ada cewek yg deket deket sama dia , otomatis gue cemburu .
        gue sekarang udh sayang sama dia , gue gg bisa ngejalanin sebuah hubungan secara setengah setengah .
        truus , dia itu kadang berubah dengan sendirinya .
        kmren ni , dia deket sama teman dekat gue , yaa mungkin dia ingin curhat , tapi dari yang gue liat bukan kyak teman curhat :(
        tapi wktu gue tanya , dia blg gg ada org yang d sukainya selain gue .
        gimana caranya buat gue bisa percaya sama dia ?

    • via
    • April 3rd, 2010

    cari co baru yang lebih baik,,
    pasti bisa dah lupain dia

      • bagdies
      • April 4th, 2010

      gak semudah itu buat ngelupain mantan kita. butuh sebuah pengorbanan dan waktu yang panjang banget.

    • echa
    • April 13th, 2010

    w moo curhat dounkz. . .
    w mo ngelupain co tp dy bkn pcr w atwpun mntn w,,dy tu tmen w tp lmyn agak deket sih,,w anggep dy kakak w.
    knp w mo ngelupain dy..coz w ga mo hubungan p’tmanan ini jd hubungan yg lbh jauh. . .(jd cinta mksdna). . .
    kira2 w msti ngpain yua. . .
    (hati w kesiksa bgt nih)

    **co itu suka ma tmen sklas w**

      • bagdies
      • April 13th, 2010

      memang ada istilah yang mengatakan bahwa temen kadang akan menjadi temen sehidup semati. temen kadang akan menjadi pendamping hidup kita selamanya.
      kalo kamu memang punya rasa ama dia, kenapa harus kamu ingkari?? jangan biarlah rasa itu ada dan tetap dalam hatimu, kalo kamu memang merasa gak cocok, yah mau gimana lagi. usahakan kamu menghindar sedikit demi sedikit dari sia. tapi satu hal yang perlu diingat bahwa jangan pernah menganggap dia itu adalah musuh kamu. tetap jalani pertemanan tapi kurangi intensitas pertemuan kamu dengannya. cobalah membuka diri kamu bahwa cinta itu tidak memandang bahwa kamu itu hanyalah teman dia. jangan takut untuk jatuh cinta kepada teman kamu sendiri.

        • santri sutiana siahaan
        • Mei 26th, 2010

        hai aku minta bantuan kamu dong ??/ bisa nagk ??? aku punya cowok di sayng baget ma aku tapi aku uda mulai bosan ma dia gimana dong ngelupain dia ????

        • bagdies
        • Mei 27th, 2010

        Bosen…..? memang hampir setiap orang dihantui oleh rasa bosan. orang yang udah berumah tangga pun akan mengalami hal yang sama seperti yang kamu alami. perasaan bosan memang alamiah sekali buat kita. kalau kamu memang tidak merasa cinta lagi ama dia, ya udah secepatnya kamu harus membuat keputusan yang benar dan cari alasan yang mausk akal.
        trus, pikirkan dulu baik-baik, jangan sampai kamu kecewa gara-gara keputusan kamu yang gegabah.
        kalau kamu sudah bosan dengan orang tersebut, merupakan sebuah hal yang mudah untuk melupakannya. tapi pastikan bahwa keputusan yang kamu ambil merupakan jalan yang terbaik buat kamu.

        • santri sutiana siahaan
        • Mei 30th, 2010

        iya ya kamu benar juga ya bang ?? gini bang kmi uda pacaran 6bulan dia ngotot aku harus pendamping hidupnya !!! secpatnya sih , tapi kan aku kan masih pengen kerja >. dan ngumbullin uang . gitu gimana dong bang apa aku mutusin dia hanya karna dia pengen cepat2 merit .?

        • bagdies
        • Juni 1st, 2010

        kamu jangan pernah cepat2 ngambil keputusan dalam hal masa depan adekku. masa depan harus dipikirkan matang2. coba kamu konsultasi dulu ama orang tua dan sahabat dekat kamu. umur kamu berapa dek?? cewe itu melewati 3 fase dalam hidupnya.
        fase pertama : dari umur 15 sampai dengan 24 tahun. cwew itu mempunyai pilihan yang banyak, biasanya kalo pacaran/pendamping hidup dia kaan memilih sesuai denga hatinya (mutlak pilihannnya)
        fase kedua : dari umur 25 s.d 34 tahun kurang memlih karena udah merasa bahwa dia cukup umur buat kawin.
        fase ketiga : 35 tahun lebih cwewe biasanaya pasrah dengan cowo yang datang melamar dia, karena dia udah merasa tua.
        nah coba kamu pikirkan matang-matang dulu, trus cowo kamu itu baik apa gak. kalo baik kenapa gak kamu terima ajah. masalah bersenang2 itu gak akan ada habisnya dek.

        • santri sutiana siahaan
        • Juni 1st, 2010

        umur cowokq tu 23 bang trus kalau aku ini 20 masih . masih mudah ya?????? untuk jadi ibu rumah tangga ?
        aku heran liat abang kok tau smua ya tentang perasaan abang ? kalau boleh say tau ni ya bang ? abang tinggaldi mana ya ?and boleh ngak aku minta no hp abang maaf ya aku terlalu langcang untuk minta no abang kalau nak mau ngak apa-apa kok ??

        • santri sutiana siahaan
        • Juni 1st, 2010

        umur cowokq tu 23 bang trus kalau aku ini 20 masih . masih mudah ya?????? untuk jadi ibu rumah tangga ?
        aku heran liat abang kok tau smua ya tentang perasaan abang ? kalau boleh say tau ni ya bang ? abang tinggaldi mana ya ?and boleh ngak aku minta no hp abang maaf ya aku terlalu langcang untuk minta no abang kalau nak mau ngak apa-apa kok ?? kalau cowoku tu baik kok bang > maksudku yang tadi kok tau ya abang perasaan seseorang apa itu smua uda pernah abang alami ??

        • bagdies
        • Juni 2nd, 2010

        kamu masih muda banget. jujur lebih baik kamu mengejar cita2 kamu aja dulu. abang anak kalimantan selatan, banjarmasin. Nope nya : 085248184870 ( hubunginnya hari jumat, sabtu dan minggu aja yah soalnya hari lain abang sibuk banget. ok??). apa yang abang tulis itu adalahpengalaman hidup abang, termasuk juga pengalaman hidup temen-temen abang.

        • santri sutiana siahaan
        • Juni 3rd, 2010

        makasih ya bang da mau ngasih no nya!abangjauh ya di kalimantan ? oh ya bang sekalian makasih ya atas usulnya kalau boleh say tau umur abang brapa ya ????

    • sasa
    • Juni 16th, 2010

    sasa :gmn cara nanya ma temennya ?gue beda sekola ma dia . .yang sekarang yang gue bingungin , ada cewek yg deket deket sama dia , otomatis gue cemburu .gue udh sayang tapi belum sepenuhnya , gue gg bisa ngejalanin sebuah hubungan secara setengah setengah .truus , dia itu kadang berubah dengan sendirinya .kmren ni , dia deket sama teman dekat gue , yaa mungkin dia ingin curhat , tapi dari yang gue liat bukan kyak teman curhat tapi wktu gue tanya , dia blg gg ada org yang d sukainya selain gue .gimana caranya buat gue bisa percaya sama dia ?

      • bagdies
      • Juni 17th, 2010

      coba kamu minta kejujuran dari dia. kalo dia bilang jujur tentang apa yang ada di hatinya dan dia mau memperbaikinya, bantu dia untuk melakukan itu dengan penuh kasih sayang.
      akan tetapi kalau dia tidak jujur, maka lebih baik kamu pikirkan lagi hubungan kamu sebelum terlalu jauh tenggelam.
      sebuah hubungan diperlukan sebuah kejujuran dan kepercayaan. kalau dia jujur maka kamu akan percaya ma dia.
      buatlah dia percaya ma kamu, buat dia merasa tersanjung bila di dekat kamu. jadilah pendengar yang baik bagi pacar kamu. ingat, jadi pendengar yang baik itu sangat susah.
      tinjau lagi hubungan kamu. apakah kamu memang cinta ma dia atau tidak.

      • lama kita tidak kasih kabar ya bang gimana kabar abang ??? sehat ngk oh ya bang aku mau curhat ni tau ngk bang masah sih mamaku marah karna aku kasih sesuatu ma davit padahal ! ngk seberapalah yang dia kasih davit ama aku?? apa aku salah bang aku ngk cakapin mama ??

        • bagdies
        • Juni 22nd, 2010

        Alhamd baik adek ………. memangnya kamu nagasih apa dulu?? kalo yang kamu kasih itu adalah sesuatu yang berharga ya wajar aja ortu kamu marah. terus kalo kamu ngasih uang ama pacar kamu ya wajar juga oertu kamu marah.
        oertu kamu pasti takut kalo kamu itu cuma diperalat (maaf) oleh pacar kamu. itu namanya protektif terhadap anak. key?? jangan balik marah ma ortu yah….. maksudnya baik ko. akak juga salut kalo adek berani jujur ma orang tua. jujur itu lebih baik.

    • sasa
    • Juni 17th, 2010

    gimana cara tanya ke dia ?
    gue jg ingin tau seberapa serius dia sama gue .

      • bagdies
      • Juni 22nd, 2010

      kamu punya temen yang deket gak ma dia?? cob akamu suruh temen kamu itu yang nayain ke dia, soalnya kalau kamu sendiriyang nanyain takutnya kamu di boongin. atau cari info dari temen deket dia.

    • reva
    • Juni 22nd, 2010

    w py mantan tp w smpe detik ini bl bs nglupain dy terlebih lagi skarng dia udh asa orng lain dihatinya. gw g rela dia sayang ma orang lain krn wktunya g ada lg bwt gw, emang dl w yang nyakitin dy.. w udh duain dia.w memang jahadd..
    hiks..hiks..
    akhr2 nii w truz mikirin dy terlebih lg dia udh py rencana yang seriuzz ma cwe’a itu.tambah tersiksa rasa’a hti w..
    yang lbh parah’a lg saat ini status w udh py co..
    w jg g mw jhat mha co w,
    mk’a w pngwn bgdd nglupain mantan w itu, tp w jg g tw gmn cra’a mslh’a tmpt tnggl qt berdekatan jg.
    please help me..
    hiks..

      • bagdies
      • Juni 23rd, 2010

      sebuah pengalaman hidup yang sangat meneyntuh.
      pertama dan yang paling utama, jangan ulangi lagi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. key???
      buat ngelupain seseorang itu sangat dan sangat susah. butuh waktu dan pengorbanan.
      kalo kamu tetangga ma dia berarti tiap hari ketemu dunks?? susah banget.
      so….
      jangan pernah menyesali apa yang telah terjadi, jangan merasa bersalah dan jangan menyalahkan diri kamu sendiri. mulailah dari diri kamu sendiri untuk tidak mengingat kesalahan kamu yang dulu, tapi jangan diulangi lagi. mengingat kesalahan sama saja kamu mengingat dirinya kembali.
      belajarlah untuk menjadi yang terbaik buat diri kamu sendiri. key???

      • nie_sha
      • Desember 1st, 2010

      low qmoe udh sadar,,aNd qmoe bNer2 sYank mA dy.menDing Qmoe jJUr ma dy.low qmoe smpek Dtik niCh mSih Cyank mA Dy,,
      mSkipun Dy udh ugag bisa BerBuat pa2 lgi Bwt QMoe,,
      stiDakNya,dy udah tW pRAsaan qmoe Yg sbEnerY…

      goood LUUCK!!!!!!!!

    • vierzha putry aurorhie wijaya
    • Juni 26th, 2010

    bagus2
    gwa stujyu……..
    bnyak2 tips age eah,,,,,,,,:-)

      • bagdies
      • Juli 3rd, 2010

      iyup makasih banyak atas dukungannya. nanti akan dibuat lagi., doain yah.. ne laginyari-nyari bahan buat membuat tips lagi. btw, konfirm yah fb abang

  8. law q ceh,,,,,,,,,,
    jg gak bsa lupain dya….
    tp gmanapun wktu kn harus terus berjalan
    dan q gak mungkin kan trus larut dalam kesedihan dam kesendirian q

      • bagdies
      • Juli 3rd, 2010

      bener banget. kamu harus kuat dan tegar adek…. jangan samapi kamu dimakan oleh kesedihanmu sendiri. saranku jangan sedih terus, jangan dengarkan lagu-lagu sedih karena itu akan membuat kamu terus terhanyut dalam kesedihan. bangkit dan terus lah berjalan walaupun awalnya harus merangkak terlebih dahulu.

  9. yeah,,,,,

      • bagdies
      • Juli 3rd, 2010

      maaf banget yah baru aja kebales. soalnya abang gak semapt buka blog neh.i’am so sorry

    • Henry
    • Juni 27th, 2010

    gue lagi bingung neh dan lg putus asa, geu pacaran ama doi dah setaon empat bulan dan baru putus 3 bln lalu, by the way geu tinggal di belanda, dan si doi skrg tinggal di Brno( kota di Czech), doi org belanda cuman bln nov 2009 dia ditugaskan ke Brno ngak tau sampe kapan, kita putus alasannya krn long distance didnt work out, dan skrg yg geu denger dia malah punya pacar lagi, tadinya gue mo menunggu dia tp skrg dah percuma, gmn mo menunggu kalo doi dah punya pacar lagi disana. sucksss indeed. skrg geu msh sakit hati, i still cant get over him, kata temen2x gue kalo geu begok jadi org msh mo nungguin dia, dan blom bisa ngelupain si doi. ja emang begok seh gue, semua teori dah gue lakuin, malah temen2x gue dah nasehatin ampe mulut mrk keluar busa kale wkwkwkw… pls help me, im so desperate right now, thanks in advance.

      • bagdies
      • Juli 3rd, 2010

      jarak memang penghalang bagi cinta. seorang cowo kalo udah terpisah jauh jarang banget ada yang setia, kecuali kalo dia memang adalah seorang pecinta sejati. menurut aku lebih baik kamu hilangkan semua bayang-bayang dia. cari aja pacar yang baru yang menurut kamu lebih pantas untuk kmau ketimbang dia. jangan poernah berlarut2 dalam kesedihan. kamu harus berani bangkit dan tunjukkan kepadanya bahwa kamu bisa berdiri tanpa pertolongan dia. apa seh bisanya dia yang hanya bisa nyakitin kamu. coba tengadahkan kepalamu kelangit. coba pandang sekeliling kamu, dunia itu sangat luas, dunia itu bukan hanya ada kamu dan dia. yakini bahwa dia bukan yang terbaik buat kamu, yakini bahwa masih ada orang lain yang lebih baik dari dia. jangan pernah menyerah hanya karena cinta. cinta hanyalah sebuah kata yang kadang menyakiti kita. bukalah matamu lebar-lebar dan pandanglah kedepan, bukan kebelakang. thanks banget yah ….. maaf baru bisa bales neh.

    • adwid
    • Agustus 20th, 2010

    saya punya temen, dia itu udah 4 tahun suka sama seorang cewk. dia udah coba berbagai cara untuk ngelupain cewek itu. tapi selama bertahun-tahun dia usaha, sampai detik ini dia gak bisa ngelupain tuh cewek.
    aku kasian banget ma dia. dia uda beberapa kali lupa ma tuh cewek, tapi selalu inget lagi dan inget lagi…
    gimana donk..
    please kasih solusi,,
    aku gak mau dia berlarut-larut kayak gini teruss,
    udah banyak cewek yang dia sakitin untuk ngelupain cewek itu, tapi hasilnya selalu nollll…..
    please help my friend…

      • bagdies
      • Agustus 25th, 2010

      bro ……………
      jangan sampai gara2 askit hati dengan seorang cewe, mengorbankan orang lain sebagai tumbal untuk mengoibati hati yang telah terluka. coba ajak temen anda untuk mendalami ilmu agama. mumpung bulan ramdhan neh. banyak2 berdoa dan jauhkan dia dari pergaulan yang gak bener.

      • nie_sha
      • Desember 1st, 2010

      daripada kamu berlarut2,,
      mending qm coba ungkapin perasaan qm ke dy..
      toh pa slahnya kamu mencoba,,
      urusan di trima tw ugag tu urusan blakang,
      yng pnTing Qmoe udh ungkPinY….

      GOOd Luuck!!!!!!!!!11

  10. …adueggg gwa msiegh syangg am mntandt gw,,,gwa syangg bngetts am dya but skrangg dya dagh pnya cwek aghe ‘ndt cwek nttuegh tmendt gw sndrieee,,,,sakieeettt
    thandt please izinindt gw bwadt bsa mliki dya gw sayangg bngeets,,,,,,

      • nie_sha
      • Desember 20th, 2010

      sabar yach mBak…
      gimana yach..
      nich kisah pyn Kyak aq,,
      aq ndiri juga gT,,,
      tpi mw gmana lagi,,
      percaya dech,,
      qt pasti bisa nglupaen dy,,
      meskipun tu sulit banget bwt qT…

        • bagdies
        • Desember 21st, 2010

        terlalu sulit, tapi pasti bisa. betul banget kata nie_sha, semua tergantung dari kamu sendiri bagaimana kamu mengambil sebuah arti dalam perjalanan hidup mu. jangan hanya memandang dengan mata, tapi pikirkan dengan hati yang dingin dan sabar. sadarkan diri kamu dulu, saya rasa dan yakin kamu pasti bisa.

    • tha
    • Oktober 9th, 2010

    kalau seandainya gue mau blockir fb dan twitter dia gimana? gue udh sering blockir tapi adanya gue ditodong pertanyaan macem”

      • bagdies
      • Oktober 14th, 2010

      jangan deh. jangan samapi sakit hati membuat kita berbuat yang nggak2 ma orang lain. tapi berusahalah selalu berbuat baik ma dia.

    • yeyen
    • Oktober 15th, 2010

    gue skrng lagi sakit hati . gmna cara gue ngelupainya ??? secara gue sekelas sma dya . dan pcar nya sekrng d depan kls gue ! huuh :’(

      • nie_sha
      • Desember 1st, 2010

      saya menjawab:

      sebaiknya qm cari pengganti dy jach….
      low Bsa Qmoe cRi cWok 1 scul ma Qmoe,,,
      coba jach dech Qmoe pSti bSa..
      good Luckkk……..

    • niesha
    • Desember 7th, 2010

    tw pusiiink………

    • nita
    • Desember 7th, 2010

    aku punya mantan ., aku msh syg bgd ma dia.
    aku kpgin bgd lpain dia pi gmne cra’a.?
    aaku sllu blg ma dia kalau aku punya pcr baru atau kepingin dektin shbat’a pi dia sllu bersikap aneh.!
    marah” gag jlas , cment soal pnmpilan aku yg bqin aku minder ma diri aku ndri N..
    menurut mu di knpa ya brskap kya gitu.?

    • nita
    • Desember 7th, 2010

    nita :
    Komentar Anda sedang menunggu moderasi.
    aku punya mantan ., aku msh syg bgd ma dia.
    aku kpgin bgd lpain dia pi gmne cra’a.?
    aaku sllu blg ma dia kalau aku punya pcr baru atau kepingin dektin shbat’a pi dia sllu bersikap aneh.!
    marah” gag jlas , cment soal pnmpilan aku yg bqin aku minder ma diri aku ndri N..
    menurut mu dia knpa ya brskap kya gitu.?

      • bagdies
      • Desember 8th, 2010

      berarti dia masih sayang dan cinta ma kamu. kamu jangan medustai perasaan kamu sendiri bahwa kamu emang cinta ma dia. bicarakan dari hati kehati apa yang menjadi permasalahan kalian sehingga kalian terpisah. coba salaing terbuka, jangan sampai suatu hari nanti kamu bertemu dengan orang yang salah dan melupakan orang yangkamu cintai

    • Rara ajj
    • Desember 24th, 2010

    skrg aku lagi berusaha buat ngelupain cowo yg paling ku syg ..
    dia bukan pcr ato mntan kku , pie dya cuma tmen ..
    dullu dia nembak aku , tapi syg nya aku tolak soal nya ku dah ada yg punya
    skrg ku nyesel dah noalk dya , saat ku dah bner2 ska sama dya . ternyata dya dah punya pcr ..
    hembb . sampe skrg akku ga bsa lupain dia ..
    gmna dong cara nya spaya bsa ngelupain dya ?
    smua cara udah akku lakuin ..

      • bagdies
      • Desember 25th, 2010

      sebuahpenyesalan selalu datang terlambat. tapi yakinlah bahwa yang kamu lakukan itu adalah yang terbaik buat kamu. pastikan bahwa dia hanyalah sebuah hayalanmu. jangan sampai kamu terhanyut didalam hayalan kamu itu.
      cari seseorang yang benar-benar bisa memberikanmu cinta sejati. sibukkan dirimu dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan jangan pernah terhanyut kembali dengan hayalan-hayalan kamu tentang dia.
      kenangan manis itu memang sangat sulit untuk di

    • Pratama
    • Januari 2nd, 2011

    da dua thun aq jlan ma cweq,,,tpi da semnngu kmrin aq da ptus ma dy cz dy da gk syang lgi ma aq..mslahx aq syang bnget ma dy n gk rela bnget kehilangan dy,aq msih pngen tyus ma dy….tolong aq donk,,,,??

    • Pratama
    • Januari 2nd, 2011

    Pratama :
    Komentar Anda sedang menunggu moderasi.
    da dua thun aq jlan ma cweq,,,tpi da semnngu kmrin aq da ptus ma dy cz dy da gk syang lgi ma aq..mslahx aq syang bnget ma dy n gk rela bnget kehilangan dy,aq msih pngen tyus ma dy….tolong aq donk,,,,??

    Pratama :
    Komentar Anda sedang menunggu moderasi.
    da dua thun aq jlan ma cweq,,,tpi da semnngu kmrin aq da ptus ma dy cz dy da gk syang lgi ma aq..mslahx aq syang bnget ma dy n gk rela bnget kehilangan dy,aq msih pngen tyus ma dy….tolong aq donk,,,,??

    • Culuun Mauzi
    • Januari 3rd, 2011

    hhhhhhhhhhhhhhhhhhmm..susuh tau..

    secaraaa..
    pacarnya juga curhat ama aku..hmmmmmmmmmmmm

  11. knaph yach w guk bsa ngelupain dy, meskipun dia bertubi-tubi menyakiti w, tapi w ikhlas banget, tapi knaph gue gak bsa nglupain dya bnget, jujur sich, dalam hidup gue, gue baru pertaama kali ini dapetin mantan seperti….???
    minta solusinyaa…????

    • vinii violita
    • Januari 14th, 2011

    hmmm . kaya nya masih susah deh .

    orang rumahnya aja deketan . bayangin aja cuma 5 langkah :’)

    • dindana
    • Januari 18th, 2011

    gw suka sama seseorang,,,
    tapi sayang dia udah terlanjur benci ama gw,,dan sakitnya sekarang dia malah suka sama temen curhat gw
    dah berkali-kali gw mencoba mlpakan dia,,
    tapi gak bisa,,,
    soalnya dia slalu berhubungan dgn tmen dket gw

    tolong bantuin gw,,,

      • bagdies
      • Januari 19th, 2011

      coba kamu ngomong ama temen kamu itu bahwa kamu bener2 sukama dia. trus usahakan temen kamuy itu jangan ngeceritain masalah dia dengan orang kamu suka.

    • Fitri
    • Februari 1st, 2011

    Hai q sdh bgt ne, gue pny pcr tp gue say bgt am dia tp sikp dia sll buat q nangs dan sdh.
    Q g tw ap btl dia it say am q atw g??
    Gmn ne q pngen lpain dia?? Ksh q solsi np???

      • bagdies
      • Februari 2nd, 2011

      coba kamu bicarakan dari hati kehati tentang hubungan kamu dengan pacar kamu itu. jujur aja katakan semuanya dan kalau kamu masih cinta dengan dia, minta dia untuk berubah. tapi kalau dia memang sudah tidak mau berubah, pikirkan baik-baik tentang jalan yang terbai. ingat.,… bicarakan dengan dia apa yang kamu rasakan ketika bersamanya. jangan ada yang ditutupi. jujur itu lebih baik.
      bulatkan tekad kamu kalau memang dia bukan yang terbaik….

  12. W punya mantan sebut aja namama’a pipit nurpitamaya, w sayng bngt ma dia selama kita jadian kita b’tengkr terus masalah komunikasi sampi kita putus pertama, tpi setelah putus 1 minggu kita jadian gi kita akan berjanji akan saling berubh tpi ttp ja b’tngkr masalah yg sama yg akhr’a berantm gi kbtlan w juga dkt ma ce lain n dia tau krna w slah zm, tujn w dkt ma ce lain itu hanya w butuh tmn zm’n krna dia selalu sibuk ma urasn’a mka’a w cri ksbkn seprti itu.
    Tpi skrng w skit bngt setlah dia mtsn w hdup w merasa tak b’arti. W binung gmana cra nglupn dia

    • dee
    • Februari 6th, 2011

    w mau nnya ni w kan punya mantan sebut ja nama’a pipit nurpitamya, kemarin kita putasa dengan masalah cukup rumit.
    kita udah 2x jadian pada jadian pertama kita hampir tipa hari bertengkar cuma masalah komunikasi berthan sampai 3 minggu. nah setlah putus pertama jarak’a 1 minggu kita jadian lagi, selama kita jadian yg kerdua ttp masalah bertngkar ttp ada walapn kita akan berubh sama2…
    ju2r w punya salah w malah deket ma ce lain n kebetulan w salah zm n dia tau w gi dkt ma ce lian makin tambah rumit ja masalah’a sebnr’a w dket ma ce itu cma hanya sekdr buat temn zm’n karana w gx tau kalau zm’n ma c’pipit ini suka naik tensi darah maka’a w nyoba buat deket ma ce lain, w juga gx da perasaan pa2 ma dia tpi ce yg satu itu malah nghrp lebih sambil manggl w sayang, sebnra’a w sayang banagt ma c’pipit w merasa kehilangan bangt setelah dia gx w m down bangt w bingung sakrng hidup w harus mulai dari mana karana selama w jadian w merasa berharga bangt hdup lebih semnag.
    mungkin ini buat nebus kesalahan w sehinnga harus kehilanagn sosok wanita yg w dambakan selama ini.
    w minta bantuan gmna cara’a biar w lupa ma dia karna w ykin gx kata jadian yg ke 3…

    • dee
    • Februari 6th, 2011

    ju2 w akan selalu sayang ma dia mungkin ini u\ kebahgian dia kesalahan w harus d bayar mahal dengan kehilang so2k wanita yg w dambakan selama ini,,,
    klau dia baca posting ini w minta mf tapi bukan maksd w seperti itu w hanya ingn da tmn zm’n krna w suka jenuh,
    maka’a w nyari tmn zm’n itu doang tpi knpa sprti ini…

    mungkin ini yg terbaik buat kamu q hanya mau bilang biarkan lah sayng ini q jaga u/ kamu selama’a..
    mkasih

      • bagdies
      • Februari 8th, 2011

      kehilangan seorang sosok yang kamu dambakan memang sangat memukul perasaan. tapi ingatlah satu hal bahwa si pipit bukan untukmu. bukan aku mau menjustifikasi, tapi kayanya memang begitu. coba kamu yakinkan bahwa pipit memang bukan untuk kamu dan bukan yang terbaik buat kamu.
      coba cari orang yang bisa mendengarkan kamu sepenuh hatinya, orang yang pandai mendengarkan akan membuat hatimu bahagia karena semua keluh kesahmu didengarkan oleh orang lain dan kamu akan merasa terlindungi.

    • Imel
    • Februari 10th, 2011

    Ckrq AqHu Lgi BeLajaR Wat NgeLupaiN mNtan Aqhu . . .
    Dy Ckrq mArah BangEdt MAa Aqhu d’karna kan Habisz Adu mLut mA SahabAt aqHu . . .
    GAra” Dy Hub qHu mA tUch Co’ HanCur . . .
    TguRan mA tUch Cowo’ Aja kAgac . . .
    PadahAl aqHu CyNq BangEdt MA tUch Co’. . .

    Low mNuruT Lu Apa yG HAruSz w LAkuiN ????

      • bagdies
      • Februari 11th, 2011

      temen kamu itu adu mulut gara-gara apa?? kalo gara-gara melindungin kamu atau demi kebaikan kamu, perlu diacungin jempol tuh sahabat kamu. tapi kalo gara-gara temen kamu itu iri ma kamu… wah parah… parah…..
      cek dulu kenapa temen kamu berantem ma pacar kamu.
      jangan pernah terlalu cepat dalam mengambil keputusan. dengerin apa yang menjadi kata hatimu. aku yakin kalo cowok kamu sayang ma kamu, berarti perasaan nya sekarang sama dengan kamu, sama-sama sulit menerima keadaan yang ada. tapi biasanya cowo pinter banget menyimpan sakit hatinya dengan sebuah pelarian cinta.
      kamu bisa memmilih jalan antara baikan lagi dengan pacar kamu tapi bicarakan semuanya dengan kepala dingin dan dari hati ke hati, jangan ada yang ditutupi. kalau memang putusan itu lebih baik, maka biarkanlah kamu larut dalam kesedihanmu, karena itu hanya sebentar. usahakan cari kegiatan-kegiatan yang dapat membuat waktu kamu habis didalamanya. ingat, kegiatannya harus yang positif.

    • Stevany
    • Februari 23rd, 2011

    susah banged…masalahx aku sekomplex ama mantan aku.aku skrng dah punya suami,tapi aku nikah ama dy bukan atas dasar cinta,cuman karena paksa2n ortu.makax smpe skrng aku sama skali g ad prasa2n cinta ama dy,padahal dah hmpr 3 tahun aku hdp dngnx.aku masih saja k ingat mantan aku,padahal dy skrng dah punya pacar.gimana dooong..aku masih sangad cinta n sayang ama mantan.

      • bagdies
      • Maret 8th, 2011

      susah banget kalo kaya gitu. maaf kalo baru kebales sekarang.
      satu hal yang harus kamu pegang, jangan pernah kamu hianati suami kamu, jalani aja seberat apapun itu. maaf, bagi muslim ada sebuah hadist yang menyatakan bahwa seorang perempuan tidak akan mencium bau surga jika ia meminta cerai kepada suaminya tanpa alasan yang jelas.
      aku cuma bisa bilang, pertahankan rumah tangga kamu sebaik-baiknya, jangan sampai kamu terus-terusan kepikiran ma mantan kamu itu. sibukkan hari-harimu dengan kegiatan yang bermamfaat. rawat anak-anakmu dengan cinta walaupun kamu tidak mencintai suami kamu. ingat anakmu dan keluargamu.

    • cha
    • Maret 10th, 2011

    aku eg yakin bsa ngelupain dia ..
    secara hati ku masih di bwa sama dia .
    aku eg bsa boongin perasaan ku , klo aku sayang sama dia .
    aku eg pengen dia ninggalin aku .
    tpi kenapa nie smua terjadi ? , tuhan eg adil sama aku .
    kenapa yg lain bsa bhagia , sdngkan aku eg ????????

      • bagdies
      • Maret 19th, 2011

      jangan pernah mengatakan bahwa tuhan itu tidak adil, karena setiap sesuatu itu pasti ada hikamhnya. coba kamu pikirkan lagi tentang siapa dirimu sebenarnya dan apa yang kamu cari didunia ini, dan pikirkan tentang pacarkamu, apa dan bagaimana dia yang sebenarnya da bagimana dia menjalanai hidup sewaktu dengan kamu. pikirkan dengan baik.
      tuhan itu maha pengasih dan penyayang, setia[ orang pasti akan dikasih, akan tetapi hanya orang yang bisa mensyukuri apa yang diberi itulah yang akan disangi oleh tuhan.
      aku yakin bahwa apa yang kamu alami sekarang adalah sebuah batu loncatan dan sebuah alasan buat kamu untuk lebih mengerti tentang dunia dan itu akan membuat kamu semakin mandiri dan semakin berhasil asal kamu menyadarinya. pikirkan bahwa dia bukanlah satu-satunya cowok yang bisa nenangin hati kamu. tapi masih banyak cowok yang bisa nenangin hati kamu, akan tetapi sampai sekarang kamu sengaja menutup hati kamu buat semuanya. voba buka kembali hati kamu, buka kembali lembaran baru yang masih putih.

    • rudi
    • Maret 13th, 2011

    tetep susah,gw udah coba….coz,dia selalu dateng ke deket tempat tinggal gw,bahkan dia selalu jalan sama temen gw.itu yamg membuat gw susah wat ngelupin dia

      • bagdies
      • Maret 19th, 2011

      coba kamu ajak bicara temen kamu itu. dan minta supaya dia menjauhkan dan menjaga perasaan kamu. bicara yang jujur yah ama temen kamu.

    • Linda
    • Maret 30th, 2011

    z bnr2 gak bisa lupain smuax,,,
    terlbih dy pcrn ma sahabat z,,

      • bagdies
      • April 1st, 2011

      sabar aja yah…. semua itu ada saatnya…. sabar itu adalah sifat yang terbaik. seoran teman yang berhianat terhadap kita merupkan ujian yang berat dan terbesar dalam hidup. hadapi dengan senyuman dan teruslah tersenyum yah. jangan pernah beri temen kamu itu cecaan, tunjukkan bahwa kamu itu kuat dan bisa bangkit kembali. orang yang kuat adalah orangyang bisa menunjukkan dan sadar siapa dirinya ketika dia sedang terpuruk. memfaatkan moment ini untuk kembali menjadi manusia.

        • aisyah onetipinking
        • September 12th, 2012

        pusing npa dia to susah bnget d lupainnn..
        coz dia to sampingan uma gw…hmmmmm d jutekin,cuekin mala rindu.

    • rini
    • April 2nd, 2011

    gw udah jadian ma mantan gw 2 tahun.tapi sekarang udah putus setelah 2 bulan yang lalu.
    semenjak putus ma dya, gw ma dy lost contact sampai sekarang.
    udah berbagai cara gw ngelupain dia,dan udah 3 orang yang suka ma gw dan gw tolak.itu karena gw masi syg ma mantan gw.

    gw takut , disaat gw jadian ma orang tiba2 dia hadir lagi dikehidupan gw dan mencintai gw lagi.

    tolong kasi solusinya?

    • ido
    • April 20th, 2011

    gmana niih cra nglupain mntan gwee??

    gwe sngat syank sma diia. tpi dia dh punya cwo laend.. dia adalah first love ku.. aku sgat berharap sma diia..
    aku tkut kehilangan diia….

    stiap malam aku mimpiin diia trusss

      • bagdies
      • April 23rd, 2011

      kehilangan sesorang merupakan sebuah mimpi yang terburuk. jangan pernah merasa kalau kehilangan seseoran yang kamu cintai itu akan merusak hidup kamu. tapi cari sebuah pembenaran akan kenyataan dari sakit yangkamu rasa. kamu pasti bisa melewatinya dan menjadi manusia yang benar-benar pebuh dengan semangat hidup

    • agieeaas
    • Mei 12th, 2011

    w pnya mantan di kampung,
    di saat w syng sma dey,dy mlh brubah sikap nya sma w dy mnjauh sma w.
    akhirnya w putus sma dy

    w sring bngt plng kampung
    lw w plng kampung w slalu jalan sma dy,
    tp yg w sedihin lw dy jln sma w dy sllu critain cwenya

    • ela
    • Mei 12th, 2011

    gw pengen curhat nie,,,

    gw bngung bnget.hrus mlih yg mna ortu pa pacar,,
    crita’nya gni gw pnya pacar ga d setujui ortu gw,,dia tnggal d kmpung gw,,kan gw pngen krja d kmpung tapi kta nyokap gw,,gw bleh krja d kmpung v da satu syarat gw hrus putus ma cwo gw dlu sdngkan gw syng bnget ma dia,,,d stu gw bngung hrus gmn ?

    • dd
    • Mei 22nd, 2011

    guw masih sayang banget sama cinta pertama guw ..
    sebenernya sih guw jg uda pnya cwo uda 3 thun malah pacaran . tapi sampe skrng guw ttep gabisa lupain cinta pertama guw .
    sampe skrng mantan guw jg masih ngubungin guw . sikapnya masih kya dulu sama guw . tapi skarng keadaanya uda beda qta sama” uda punya pacar tapi qita jg masih pengen sama” . nah sekarang gw baru sadar qlo pacarnya tuh syang bgt sama dy , tapi gw masih ga rela ? apa yg harus gw lakuin skrng ? tolongin guw ?

    • Naufal
    • Mei 31st, 2011

    tp mantan aq ini teman sekelas aq sewaktu smp,
    klw aq lost kontak apa kata teman2 aq yang lain???
    N aq jg msh syg banget ma dy,tp dy udah pindah jauh dari kota aq,
    please find the solution
    “_”

    • dian
    • Mei 31st, 2011

    kak mau cerita nih, gimana dong saya baru sadar kalo saya sayang banget sama sahabat saya lebih dari temen pas dia udah deket sama cewe lain yang juga sahabat sayaa.. saya gak enak sama sahabat saya yang cewe itu jadi saya mau ngelupain mereka dengan cara ngejauh dan saya emang juga sekarang lagi sekolah diluar kota.. tapi masalahnya kalo saya ngejauhin mereka berdua kan gak bener juga apalagi mereka sahabat saya.. tapi saya gak tahan liat mereka deket2 mulu, apalagi saya ngerasa sahabat saya yang cewe itu emang suka sama sahabat saya yang cowo.. makin cemburu aja saya.. trus gimana dong kak caranya biar saya bisa ngatasin ini??? cwonya bebal lagi kak.. pusing saya

  13. g mna w bsa nglpain dia,rang w stu school,tetanggaan,,,,,

    w msh synx bngt ma dia v npa dia mtsiin w,pa c k’krangan w?????

    ksiih solusi wat w dunx,w bingung sdangkan BONYOX’a ntu yuumz au lo w ma nax’a dah pts sbnr’a w cynx bngt,bngt,n bngt ma dia,,,,,

  14. emanx cih dah mantan
    tp…………….
    i2 susah wat q
    kalok inget dya hati 2 caxit banget
    kalox nggax inget dya q ngras tambah sakit

    bahkan q rela pending masalah cowox meskipun q harus nglupain dya
    sakit baget rasa’a
    q pengen waxtu diulang
    meskipun nggax bz q
    tetep berharap dya xembali
    because of you
    meski dya dah punya penganti q
    sakit banget

    • chicy
    • Juli 26th, 2011

    gwa saiiank bngt ma couo gwa pi gwa ruu auuk loc gwa i2 dah d jdi’n iiag ke2 ma diia…
    stlh gwa auuk cmuah’a gwa lngsung putusin diia krna gwa x mauu d kta”n loc gwa perebut couo ornk…
    terpksa gwa lepas’n diia meski gwa msih saiiank bngt ma diia…
    sampek skrnk gwa gak bisa lupa’n diia…
    gimna dunk cra’a bwt nglupa’n diia..?? dah sgla macem cara gwa tempuh bwt lupa’n diia pi gak da HASIL’a….

    • pipie
    • Agustus 7th, 2011

    q ngrasa duniaq hncur tanpa dy..

    • cipta
    • Agustus 16th, 2011

    ue boleh gabung ga….

    hari ini ue putus sama cwo ue,
    sedih banget rasanya,
    pengen nangis dan klo perlu ue matii
    konyol bener pikiran ue klo ue mati tapi rasanya benci banget sama diri ue yg ga jelas gini…… apa yg harus ue lakuin biar ue bisa lupain smua’a?????

    • jonna jovovic
    • Agustus 18th, 2011

    cewe gua ga peduli sama hubungan gua bahkan dia egois banget yang harus gua lakuin apa ? apa gua harus mutusin tapi kerasa berat banget buat bilangnya

    • Ika
    • September 2nd, 2011

    G mana carax,kykx nggk mungkin,secara dia cinta pertama dia..trus pas dia mutusin aqx pas aku lg cnt2x lg sm dia..
    Sebenarnya dia mutusin aq gr2 ibux nggk setuju klo dia pacaran sm org yg beda agama…
    G mana donk??
    Kasi solusi y

      • bagdies
      • Oktober 1st, 2011

      itu adalah jalan terbaik buat kamu. kalo sudha menyangkut masalah agama, berarti itu adalah jalan yang terbaik. lebih baik kamu lebih mendekatkan diri kepada tuhan dan meminta perunjuk jalan dan kekkasih yang terbaik buat kamu.

    • shenny anggraeni
    • September 10th, 2011

    akk masihh syank sma mantan akk . akk gk bisa ngelupain dia :’(

  15. Aq masih syng bgt ma dia gmna ya ngelupain nya….?
    aq gk bsa ngelupain nya …
    dia masuk ke dlm mimip aq..dan
    aku terbyng-byng wajah nya

      • siiyuu
      • September 30th, 2011

      nasiib qmwh chma kya aqwh ,, aqwh ugh pu.a mantan cowokk iiank gw cyank buad ,, gw bru kemaren putuss am diia ..
      namaa mantan gw it ” najiikh ”
      so , hatii gw mssieh sakiitt buad ,, kmrenn aqwh nangiis ampee am ortu gw dii txa .. , dya mtusin gw gra” dya biilang gag betahh am gw , pdhall gw cyankk + ciinta buangett am diia ..

      heémm ,, mendiing gw matii jha , drii pda haruss kehiilangann diia .. :((

        • bagdies
        • Oktober 1st, 2011

        sabar adeek…. kehilangan seseorangyang kita cintai dan sayangi dengan alasan yang “tipis” memang sangat menyakitkan….. tapi jangan mengambil sebuah tiondakan yang merugikan diri sendiri. ingat satu hal bahwa kamu tidak sendirian hidup didunia ini. masih banyak orang lain yang perhatian ma kamu dan masih banyak orang yang membutuhkan kamu.
        kata bosan memang selalu timbul bila kita terlalu lama menjalani hubungan. so itu pasti. cowok kamu itu berarti bukan seorang calon suami yang baik, karena dia tidak bisa menghargai perasaan kamu. coba cari temen yang bisa kamu ajak curhat tentang masalah kamu. ajak dia bicara dan mendengarkan semua keluhan kamu. coba sibukkan diri dengan kegiatan yang positif.

      • bagdies
      • Oktober 1st, 2011

      baru putusan yah>>???/ hal wajar bila itu terjadi…. jadikan hal tersebut sebuah kenangan yang terindah dan jadikan itu sebuah batu pijakan untuk melompat lebih jauh.

    • ambar
    • September 22nd, 2011

    maca cie gw harus ngebuank cmua kenang gw ma dia kyanya susah
    bangett dec !!!!

      • bagdies
      • Oktober 1st, 2011

      kenangan bukan untuk dibuang begitu saja. buat kenangan itu sebagai pelajaran untuk menapaki hari depan. kenangan bukan sebuah penghalang untuk memperoleh kemajuan. kenangan adalah sebuah cambuk untuk menjadu lebih baik lagi

  16. gua ikutan yah …

    skarang neh yg ad d.pkiran gua cuma mau mati dan putus asa untuk ngjalanin smuwa neh ..

    gua gk kuat am sfat dya yg skarang ..

    gua udh coba brubah demi dyah ..tpi gua sakit hati bnget krna dya gk prnah ngargai prubahan gua k.dya ..dya gk respek sma sx am prubahan gua …

    gua syank sma dyah ..gua gk rela dya sma cwe laen ..pengganti gua ,,..

    gua harus gmana dunk …

  17. gua mw crita neh …

    ap yg harus gua lakuin untuk sat2 neh dan seterusnya …

    gua rela qlw dya pergi k.kalimantan wad ngejar cita2 nya dyah ..

    tpi gua gk rela qlw dya ngejar cita2 nya dgn cara dya punya cwe lgi untuk manfatin smuwa ntuh .

    dya bela” putuzin gua demi dya ngejar cita2 dya tpi dgn cra yg slah …
    gmana dunk ..??

      • bagdies
      • Oktober 1st, 2011

      dulu aku juga pernah ngalamin hal yang sama. pacarku (cewe) tinggal dikalimantan dan aku mengejar cita-cita sekolah ke Bandung selama 4 tahun. selama 1 tahun penuh aku gak ada komonikasi sama sekali karena gak boleh bwa handphone. tapi hubungan tetap terjalin dengan baik atas dasar kepercayaan dan saling menjaga diri. memang menyakitkan melakukan hubungan jarak jauh apalagi tanpa kejelasan. minta sebuah komitmen kepada cowo kamu. trus buat perjanjian jika sekian tahun dia gak ngubungin kamu atau gak nemuin kamu maka artinya putusan. komitmen dibuat atas dasar saling percaya.
      kalo dia udah punya pacar lagi….. mending luapain dia. biarkan dia melakukan apa yang dia inginkan. apalagi dia kakan pergi jauh, maka semakin mudah buat kamu untuk melupakna dia. jangan pernah merasa dunia ini mau kiamat gara-gara dia. luapakan apa yang telah kamu berikan untuk dia dan luapakan apa yang telah dia berikan untuk kamu.

    • ‘Landz’ wulandz
    • Oktober 7th, 2011

    Saya bingung… Hrz gmn,, saya syg ma dy,, tapi knp dy blg d org” sy pnh ciumn ma dy,, pdhl gk pnh sy gtu… Saya tau tu haram,, trz knp dy blg gtu d org”??? Skrg syg bingung.. Sy mau lupain dy berat bgt rasax.. Trz sy hrz gmn,, d sisi lain sy mrh krna dy blg gtu..!!

    • indha
    • Oktober 8th, 2011

    akuu saiiank bnget ma mntanqu n smppat beberapa kali balikn! .. trus dia punya teman n temannya itu suka sma aku .. tpi aku gak gubris .. tpii temenya trus ngejar2 aqu krn tr,llalu syg ma aku smpe2 dia bongkr smua crita tentang mntanqun katanya klo slama ini dia mau pcrn ma aqu krn uangku .. huftt sedih banget gak tau hrus g mna?? .. prsaanqu galau antara benci n syg :(

    • Dede
    • Oktober 16th, 2011

    Gimana sih cara ngelupain mantan yg bner2 w sayng, skitr 6 bulan yg lalu w putus ma mantan w bilng aja nma’a pipit dia satu kampus sma w tpi beda fakultas…
    W d putusin dia sangka w selingkuh kta’a aph alsan dia pngn ptus sma w….
    W skrng pngn nyoba ngdektin dia lagi gmna mnrt lo baik’a kyk gmna???

      • bagdies
      • Oktober 17th, 2011

      kalo menurut aku seh…….
      coba kamu pikir baik-baik, apakah kamu memang bener-bener mencintai dia atau tidak. cari tahu kenapa dia putusin kamu. cari kebenaran cerita tentang pacarkamu. kalo kamu memang bener-bener cinta ma dia, lebih baik kamu maafkan dia dan beri satu kesempatan kepadanya untuk merobah sikapnya. ingat bro… cewe gak cuma satu di dunia ini.

  18. Gw sdih bngtt,,
    gw syng bngt sm dy tp dy ud punya pcr baru n lupain gw ..
    aplgi skrng mreka uda 2 bln pcrn..
    Stiap harii gw sdih :(

      • bagdies
      • November 1st, 2011

      jangan sedih gitu dunks adek……. adek harus kuat yah…. diputusin bukan berarti kamu harus menangis. cukup menangis sebentar untuk meluapkan perasaan, setelh itu bangkit dan kembali berjalan walaupun tertatih. lambat laun kamu akan terbiasa dan akan mampu menghapus bayangan orang yang telah menghianatimu. buat dirimu tenang terlebih dahulu.

    • dhina
    • November 6th, 2011

    gmna bisa sih ku ngelupain dia secara aku sma dy sekelas. trus aku juga slalu contectn sma dia.. susah banget lupain si dia

      • bagdies
      • November 7th, 2011

      gak ada kata tidak bisa tanpa harus mencoba dan terus mencoba….. kegagalan merupakan sebuah tantangan yang harus dilalui. kegagalan adalah sebuah jalan untuk keberhasilan dengan terus mencoba mencari jalan yang terbaik.

    • D’vita
    • November 11th, 2011

    Ea wat nglpaen dy tu mg gx smudah tu lox mnrut cra yg d atas td bge qu
    gx bca dech!!!!
    Cozz shry jha gx dngrin suara dy hry ne rsa na nngis truz pa ge lox mo tdr lox gx leat fto dy bca na nngis jha N gx bca tdr
    sbnrna moana tmn” dch nyrnini lupaen dy prlhan-lhan tp ttp gx bca
    ruz dngn cra pa ge qu ruz lpaen dy
    lox cre pnggnti kex na loem bca

      • bagdies
      • November 11th, 2011

      setiap orang memang gak akan pernah sama buat melupkaan seseorang. cara tersebut bukanlah yang terbaik, tapi setidaknya harus dicoba dan terus dicoba. keberhasilan tergantung dari diri kita masing-masing. thanks

    • D’vita
    • November 12th, 2011

    Gmna qu mo lpaen dy
    hry ne kngen bnget cma 1 hry gx jumpa tw gx dngr swra dy kngen bnget lo
    ruz kex cra pa ge qu lpaen dy
    np ea d sat qu trmnung kdg qu brfkr np qu kox kex gne truz tnpa da dy d sisi qu
    sbnrna tah da pa d blix dre dy ampex” qu gx bca lpaen dy

    • rena
    • November 17th, 2011

    kak hubungan gua sma cwo gua,, lgi kurng baik bnget ne minta pndpat dooonkkkk ???
    jdi gni tnggal 11 kmren gua ultah seharian ngk dtmnin cwo gua dia cma ngsih ucpan doang ,alsanx sbuk sma klurgax, n gua kira cma hri itu aj taux bsok2x masih kya gtu ngk nlvn gua ngk sms gua, trus gua ptusin, krna ngk bsa lpain dia,gua blikan sma dia stlh 1 mnggu ptus, gua tnya dia msih syng ap ngk ,dia blng msih tapi jarng bngt sms n nlvn gua, ktmu aj jarang,ngk prnah pnggil sayng lagi,,, gmna ne kaaa ?????

    • Chintya
    • Desember 1st, 2011

    Duh, gw gx bisa bnget nglupain dia..
    Apa lg dia udh punya pcr.. Mana pcrnya dia cwek yg gw bnci lgi,
    gw ktmu truz sma dia..
    Susah bwt nglupain dia.. Cara yg tpat tuh gmana lgi?
    Smua cra udh gw coba, tpi tetep gak bisa..
    Gw ttep cinta ma dia..

    • D’girl Nasitheru
    • Desember 8th, 2011

    thankz ea,, bwat tips nxa,,
    Tp Q ga’tw pa Q bsa,, ngelUpa!n dya,,
    Soal x q dah cyang bnget ma dya,,
    N smwa nech jga kesalahan q,,
    Tp pa boleh bwat,, nas! Dach jd bu”r

      • bagdies
      • Desember 14th, 2011

      jangan pernah menganggap kalo dirimulah yang paling bersalah….. semakin kamu menganggap kamu bersalah, maka akan semakin sulit untuk melupakan mantanmu. buat dirimu tenang. itu yang terpenting.

  19. y akn w jajal

      • bagdies
      • Desember 14th, 2011

      thanks yah

    • aini
    • Desember 11th, 2011

    saya itu suka sama seorng cowo dari smp ( skrng sya sma), malah skrng itu kita satu kelas,
    tapi, tiap hari itu saya pasti sakit hati ngliat sikap cowo itu yang emang udah kelewat batas ke cewe lain yang emang sahabat sya sendiri,
    tapi, disisi lain cowo itu juga bilang ke sahabat saya kalau dia juga suka saya dari smp, tapi cowo itu blm pernah blang ke saya,
    kita itu sempet deket, dan dia itu emg tiap hari sms sama sya, tpi itu cuma berjalan sbntar. Udah gitu, saya malah denger kalau dia itu putus asa buat dapetin saya (dia blng ke tmnnya, trus tmnnya blng ke sya),
    mau minta sarannya dong, mnding saya yg perthankan atau saya hrus berusaha lupain?

      • bagdies
      • Desember 14th, 2011

      maksudnya kelewat batas itu gimana??? bisa jadi kelakuannya yang over itu dilakukannya untuk mendapatkan perhatian dari kamu. lebih baik kamu pikirkan lagi lebih baik. kalo memang kamu cinta ama dia, jangan mendustai hatimu. katakan saja bahwa kamu cinta, tapi minta dia untuk berubah lebih baik lagi. jangan mengulangi kesalahan.

        • aini
        • Desember 15th, 2011

        ya dia ke sahabat saya itu kaya cowo lagi godain cewe aja. Dia itu sering banget ngomong gni ke A(anggap nama sahabat saya) ” A jadi pacar aku yuk. Pokonya kamu harus jadi pacar aku ya!” Tapi saya juga bingung dia itu bercanda atau emang serius. Tapi kata tmn-tmn sya sih dia itu bercanda. Tapi kan kenapa harus tiap hari coba? Di depan mata saya dan tiap hari, di depan mata saya lagi.
        Saya bingung nih, saya harus pertahanin jangan ya? Saya sih emang udh bner-bner sayang sama dia. Tapi kan kalau liat situasi skrng (yg kata tmn saya dia udh putus asa) sih kyanya emg udh ngga ada hrpan. Kalau mnrut kmu gmna? saya mash ada harapan ngga buat dpetin dia?
        Kalau emang saya harus bang kalau saya suka dia, apa itu ngga terlalu jauh? soalnya ka saya ini cewe. Lgian saya itu kan 2 tahun ini bkal satu kelas sama dia, Apa kadpannya saya mash bisa belajar dgn baik stlh saya bilang gtu ke dia?
        Atau saya harus berusaha lupain dia aja? Kalau emang harus lupain, gimna caranya?
        Makasih ya sebelumnya..

        • bagdies
        • Desember 17th, 2011

        sebaiknya kamu coba ajak dia bicara dari hati kehati …. bisa jadi dia ngelakuin kaya gitu cuma buat nyari perhatian dari kamu, cuma buat pengen tau kalo kamu itu cembruru pa kaga ma dia. mungkin ce. yang paling penting, sekarang udah jamannya transparansi, jangan malu buat ngungkapin perasaan kepada seseorang. perasaan bukan untuk disimpan dan disembunyikan, tapi diungkapkan. orang yang kamu cintai gak bakalan tau kalo kamu terus menyembunyikan identitas kamu yang sebenarnya. bukan berarti aku nyuruh kamu nembak dia, tapi ajak dia ngomong dari hati kehati, pancing dia, apakah dia cinta pa kaga ma kmu, kalo dia bilang udah cinta ma kamu, baru kamu jujur bahwa kamu itu juga cinta ma dia. semoga membantu. thanks…

    • Dina atyka
    • Desember 15th, 2011

    gabissa lupain diaa . tiap detik ingat dianyaa teruss ! gabissa lepas darinyaa . jadi gimana tu !

  20. aku malahan dah nikah tp ko co itu k inget trus mlh k bw mimpi g sengaja gitu

      • bagdies
      • Desember 17th, 2011

      mimpi adalah bunga tidur…. sebelum tidur kamu pasti mengingat dia, so sampai mimpiin dia…. hal yang wajar dalam sebuah usaha untuk melupakan seseorang.jangan terlena dalammimpi kamu, bangun dan lihat bahwa ada seseorang disisi kamu yang sangat mencintai dan menyayangi kamu.

    • wahyuni fitriyah
    • Desember 17th, 2011

    hmmmmmb! cemua.na udach aghue lakuint,tp te”p ajj aghue gugh bsa ngelupaint dia n’ msa lalue aghue dgn dia……..

      • bagdies
      • Desember 18th, 2011

      gak semudah membalikkan telapak tangan untuk melupakan seseorang. ada lagi satu cara yang mungkin bisa efektif tapi memerlukan waktu. coba kamu cari seorang yang benar-benar kamu cintai dan kamu sayangi….. orang yang bis amenjaga kamu. ku yakin kalo kamu bisa nemuin orang yang paling kamu cintai, kamu akan melupkannya. perlu waktu.

    • cici ardianti
    • Januari 4th, 2012

    aku putus ni ma pacar aku,
    dia orang nya emosian
    dan dia suka bgt memperpanjang masalah
    padahal masalah nya itu gk serius2 amat
    aku udh berusaha jelasin ma dia
    tpi dia gk perna mau percaya ma ak
    jujur aku ingin bgt ngelupain dia,tpi gimana caranya
    secara aku 1 sekolah ma dia
    setiap hari,setiap jam aku selalu ketemu ma dia
    gimana solusi nya ?

    • metha
    • Januari 14th, 2012

    gmana yah kak law misal nya gw tu saiang bget ma tmen gue tu…
    tpi dya nggak tau law gw ska ma dy…..
    tp gw tiap hari ms,an ma dy trus,,,,
    dan dy blg dy anggap gw tu cma tmen nye jak,,,,,
    aduh……gmana lag kak…..gw udah terlanjur saiang ma dy….???
    tp dy jga sama2 ngak da cwek….

  21. bagaimana mau dilupaain , secara saya 1sekolah sma dia , 1les sma dia , bgmn mw dilupaiin hari2 ketemuu ! :/

  22. Emm aq jga m’glam in kya sprti qmu..?

    • aini
    • Januari 19th, 2012

    Aaa, bingung nih..
    saya skrng makin sakit hati banget ngliat sikap cowo ituu, mlah skrng itu saya udah lost contact lagi sama dia :(
    gimna dongg? waktu itu saya smpet mulai sms dia, tapi bahasa di sms dia itu beda banget sama bahasa waktu dlu (waktu dia suka sms2 saya, bahasanya hangat gitu, skrng? dingin bangett)
    mungkin ngga sih dia mash suka saya?
    *galau tingkat dewaa.. huaa :’(

    • Ovie.
    • Februari 23rd, 2012

    aku ugha pnx mntan pda cinta pertama,,,juga sulit ngelupaen dy,,,tpi dy.a ngk tw law aq msih cinta dan sayank ma dy,,,dy skarank cuex,ngk prnah gtu ngomong asal ktemu dy slalu lari,,,aku mrsa law aq t sperti hntu,,,kmi ugha satu sekolahan,,,aku ugha ngk da pngganti.a,,,da sich skarang yg ngejar qu tpi qu ngk da prasa’n ma orang t,,,prasa’n qu msih bwat mntanqu,,,dan qu pngen balikan gthu ma mantan qu,,,tpi gmna cra.a,,,?

      • bagdies
      • Maret 1st, 2012

      gimana kalo kamu cari perantara orang yang deket ma mantan kamu. minta tolong ke dia buat nyeritain semua perasaan kamu kedia. siapa tahu cowo kamu masih sayang n cinta kamu. di coba yah…. pertahanin, jangan pernah patah semangat.

    • Annisa Az Zahra Rokhim
    • Februari 26th, 2012

    Saya setuju bgtd………….
    Thnkz atas tips.a………..
    Semoga saya bisa ngelupain dia………..
    Amienddddddddd

      • bagdies
      • Maret 1st, 2012

      sama-sama…. mudah-mudahan bisa membantu….

      • bagdies
      • Maret 1st, 2012

      sama-sama…. amien…amien…

    • bubu
    • Maret 8th, 2012

    aku punya mantan ,kami sudah Lama pisah , tp sekarng dia minta balik ke aku ,tp aku gk bisa ,padahaL aku sayng bgt sama dia ,minta saran nya dong kk

      • bagdies
      • Maret 9th, 2012

      yang membuat kamu enggan balikan itu apa dulu?? kalo memang alasan kamu kuat untuk tidak balikan ya gak usah balikan… tapi jangan pernah mendustasi perasaan kamu. kalo kamu memang masih sayang ma dia dan mencintai dia, terima dia apa adanya. kalo kamu sudah punya pendamping, pikirkan mana orang yang paling kamu sayangi dan cintai. jangan juga melukai perasaan pasangan kamu. pilih yang terbaik menurut kamu, percaya dengan diri sendiri mana yang terbaik buat kamu. jangan mendustai diri sendiri, jika memang mencintai dan salng menyayangi, kenapa tidak.

  23. saya penya keluhan nie….
    Q pnya pcar,kmi pacaran dah slam 2 thun 7 bulan,ve blakngan nie dya berubah derastis bgt.
    sukak mrah,gak ad wktu tuk qu,qu mrasa tertkan bgt dgan keadaan nie,
    blakngan nie dya sring bhoog am qu,bahkan dya lbih memilih hal yg sma sx gak pnting ktinbag aku.
    krna rsa itu smkin skit rsanya . sya coba tuk mlupkanya,sgala cra dh saya coba ve gagl sma sx gak ad hsilnya,
    mkan ya saat nie qu butuh bgt saran.

      • bagdies
      • Maret 12th, 2012

      pasti ada sesuatu dengan pacar kamu sehingga dia berubah…. coba kamu tanya ma temen-temen dia tentang bagaimana dia yang sbenarnaya sekarang. aku takut kalo dia udah punya yang lain dibelakang kamu. kalo kamu pengen ngelupain dia, pertimbangkan lagi dengan baik-baik. apa kesalahan dia itu benar-benar fatal or tidak. kalo memang fatal banget ya udah, di cut aja hubungan yang gak nyenengin itu. tapi ingat bahwa melupakan seseorang itu butuh waktu dan sangat menguras tenaga. semua tergantung dari cara kamu menyikapi keadaan dan tergantung dari pengambilan keputusan yang kamu buat. pertimbangkan semua kemungkinan yang terjadi dan coba cari keuntungan dan kerugiannya sebelum membuat keputusan. makasih…….

    • livia cute
    • Maret 16th, 2012

    Gmna gw bsa nglupain dia :(
    smentara gw 1 skolah ma dia…
    setiap hari gw jumpa ama dia..:’(
    susah bnget loh ngelupain diiiiiiiia>>>>>>>……………
    alnya gw dah terlanjur cinta bgt ama dia……:*(
    susah rasanya tuk lepasin dia ama cewek lain……….

    gw dah 3 bulan putus ama dia,slama 3 blan itu gw brusaha tuk ngelupain dia.tpi tetep aza gw gx bsa<<,
    bayangan dia tyu slallu ada di pikiran gwww :**(

    gw bsa gila gra* CINTA….:(
    tanpa dia gw gx BERDAYA,gw LEMAHHH……………..
    kalau hidup tanpa dia gw bsa Mati………..:''(

      • bagdies
      • Maret 17th, 2012

      sebuah penyesalan pasti datang terlambat. tapi jangan pernah tangisi apa yang sudah terjadi. kamu sudah berusah yang terbaik demi cinta, kegagalan adalah hal yang wajar… jangan pernah berfifkir ini adalah akhir dari segalanya. tapi berfikir lah bahwa ini adalah awal dari segalanya. biarkanlah dirimu larut dalam lamunan untuk sementara, namun kamu harus bisa bangkit dari keterpurukanmu. melupakannya dalam waktu dekat itu sangat mustahil. melupakan itu perlu waktu. apalagi kamu ssatu kelas. perlu tenaga extra. jangan pernah memaksakan diri kamu untuk melupakan dia. biarkan saja rasa kangen itu hadir. tapi dikala rasa itu ada, ingatkan hatimu bahwa dia sudah ada yang punya. coba cari temen yang bisa diajak untuk bicara dari hati kehati tentang masalahmu. walaupun temn kamu tu hanya pendengar yang baik, tapi minimal resah yang ada dihatimu berkurang.

    • livia cute
    • Maret 16th, 2012

    Ntah knpa gw gx bsa ngelupain lo……:(
    sering xx gw ingat kenangan* kita dulu….
    nyesel x gw mutusin lo,,:’(
    gw pengen balian ama lo,tpi lo udah pnya orang lain………..
    gw gx berhak dapetin hati lo lgi,krna gw udah sering x ngelukain hati lo..

    tpi asal lo tau ya,gw tyu msih SAYANG dan CINTA ama lo…
    gw gx bsa ngelupain lo..:’(

    GW CINTA MATI AMA LO RIO…………….

    Tpi smuanya sdah TERLAMBAT>>>………
    percuma aja gw mengharap CINTA lo lgi…
    krna itu smua gx akan terjadi..

    Dan gw harus buang jauh* harapan gw tuk BALIAN ama lo lgi…

    DAN GUA BERDOA AJA SUPAYA LO DPAT CEWEK YG LO CARI SLAMA INI……….

    walaupun berat rasanya tuk ngelupain dan merelakan lo sma orang lain………:*(

    TPI ingat,,GW SLALU CINTA DAN SAYANG AMA LOOO…

    dan butuh waktu tuk ngeluoain loo…:’((

  24. gimana kalo dia rumah nya deketan ?

      • bagdies
      • Maret 17th, 2012

      kalo rumahnya deketan… coba jangan menengok dia lagi. menyingkirlah dari pandangan dia. jangan menatap dia. coba untuk berfikir jernih bahwa dia bukan yang terbaik buat kamu. yang terbaik buat kamu adalah yang ada di hadapan kamu sekarang dan yang akan datang.

  25. Hemmm. . .ok buat dipraktekin

  26. nae susah bgt ngelupaen dy,pa lge nhe bru putus,bgi saran dunk,,,,,

      • bagdies
      • April 5th, 2012

      buat aku ngeluapain seseorangitu adalah hal yang sangat sulit. berdo’a dan berusaha. banyak-banyak berdo’a dan pasrahkan semuanya pada yang kuasa. minta yang terbaik buat kamu kepada Tuhan.

    • nida
    • Mei 14th, 2012

    aku baru dapet musibah pacar aku selingkuh sama saudara aku apa yang aku lakuin?haruskah aku menjauh dari cowok itu,..aku masih sayang dia…

      • bagdies
      • Mei 14th, 2012

      coba kamu omongin baik2 dengan keluarga kamu. kali aja bosa diajak kompromi. kalo memang gak bisa diajak kompromi lagi, ya udah buang aja th cowo. tapi dengan satu syarat bahwa kamu jangan ampe putus hungan dengan keluarga kmu gara2 cowo itu.
      aku dulu juga pernah macarin cewe yang masih sepupu. dua2nya aku pacarin dalam waktu yang bersamaan. tapi aku lihat mereka tetap akur dan kompak dikala kami putusan. lebih pentingkan hubungan keluRga dibandingkan cinta.

    • windi
    • Mei 18th, 2012

    akut tuh suka sama cowok itu udah lama banget, tapi sampae sekarang ku tetap berharap sama dia, akua nggak bisa terus menunggu dan menunggu cinta dia aja pastinya karena selama aku suka sama tuah cowok aku ilang filling buat cowok lain. masalahnya perasaan akau ke cowok tuh nggak pernah ilang, udah 5tahun lamanya aku berharap sama dia, aku pengen bangt lupain dia, aku udah capek and nggak sanggup lagi sama perasaan yang kupunya, bantuin doang gimana caranya,

      • bagdies
      • Mei 18th, 2012

      kenapa gak kamu ungkapin aja perasaan kamu itu kedianya…. gak usah malu dan takut akan ditolak…. percaya deh… setelah kamu ungkapin perasaan kamu pasti tenang terlepS dari doterim or tidak.

  27. gw pnya cow yg synk bngt ma gw..gw jg synk bngt ama dya…kmrin gw ptus tpi gw minta balik..smpat ga mau dya blikan krna udah ga kuat lgi dng sfat gw..dmi dya gw mau merubah sfat gw…tpi stelah blik gw kyak gak berguna lgi…kata2nya udah gak sermantis dlu…sakit bngt hti gw skrang…gw ingin nglupainya aja n gmn caranya tlong jwabanya y..????

      • bagdies
      • Juni 27th, 2012

      Sekarang kamu masih gak ama dia??? Kalo kamu masih ama dia dan memang pingin putusan.. Pikirkan dulu baik-baik… Mantapkan pikiran untuk putus dengan dia kalo memang putus itu lebih baik….

    • Emil
    • Juli 27th, 2012

    Dia bukan pacar gue, tapi gue sayang ma dia…. Sulit rasanya nglupain dia… Berulang kaleee q coba buat sepenuhnya nglupain…. Tapi sunggguh sulit….. Minta sarannya donk? Makasih

    • wantri
    • Agustus 15th, 2012

    thnks ya saran.o

    keren !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  28. gimana mau ngelupaiin, mantannya aja sekelas :(

    • Sipa
    • September 9th, 2012

    Cowo w mtsin w krna w krjain.niatny ce ngetes tp ko mlh jd w khlangan dy. .

    W nyuruh tmen w bwt tlp cwo w .tmen q suruh pura2 mnt knalan dan w suruh nanya2 ini itu. .stlah smuaya brjaln skses cowo w minta ktmuan ma tmen w dan ngakunya ga pnya cewe. .w kcwa abis dnger smua it dr mlt cowo w sendiri. .tp stlah dy taw kalaw it cewe tmen w dy langsung mtsin w. . Dy mrh ma w. . .
    Dalm hati gak kbalix ne yg marah mestya w bkan dy. . .
    Bner to. ??jd w pengn lpain dy tp w blm bsa smkn lm w jad smakin ksepian tanpa dy. . .
    Jad tlg gmana cranya

  29. aku butuh saran nihh aku kaan punya kenalan namanya fajar dia tauch temennya kakakku aku gak tau kalau dia tuch suka ma akk…?? akk tau itu setelah kakakku bilang kepada ku karna ada 1 kata yang aku salah ucap ke dia sekarang dia menjauh dari dan semakin menjauh setiap akk hubungi dia apa smsi dia pasti gak di bls…??

    Dan aku baru tau sekarng dia deket sama seseorang cwek..??

    aku sekarang harus gimana…???

    • kamalia inginmcricintasjati
    • September 23rd, 2012

    duh binnggung nic aq nga bsa lupain mantan qw krna qw cyank ma dia tp dia biasa az sma qw gmna cra x ngelupain x ya

    • ijall
    • Oktober 13th, 2012

    meski gw udah ninggalin daerah gw sendiri… gw msih aja ingat sama dia padahal gw udah lima bulan ninggalin aceh pergi kejakarta sampai sekarang gw masih sakit hati ingat sama mantan gw… padahal udah seribu cara gw lakuin………………………………………………….

    • Tika Eka
    • Oktober 14th, 2012

    kaloudah ikutin tu cara, terus masih gak berhasil juga gimana ??

    • ana safitri
    • Oktober 22nd, 2012

    kalau lg kesel sma orang tua ky gimana!? . abis mama marah2 mulu!

    • amalia syanti
    • Oktober 24th, 2012

    Tapii mantan gue yang susah gua lupain ini sepupu gue sendiri gmana solusinya,yaa secara dia itu sepupu gue sendiri gitu. Sering ketemu lagi,hampir setiap hari malah..
    Apa ada solusinya buat ngelupain dia

  30. susah bgt :(
    soalnya gua ama dia tetanggaan, lebih nyesek lagi waktu gua udh terlanjur sms ky gtu ke dia. dan jawaban nya tu ngbuat gua jdi ngdown lagi. disaat udh nemuin pengganti dia, malah di phpin ama someone. capee, sakit dan rasa semua itu ngga enak :(
    kadang bs moveon, dan lupa segalanya. tapi pas lagi sepi ky malem gni, pasti sekilas kenangan dia hadir di pikiran gua :( minta saran dong, cara nglupain mantan, dan kalo ketemu mantan hrus bersikap ky gmna? klo senyum nt dibilang over atau apalah :( minta saran nya dooonggg :((

  31. ok

    • Dewi
    • Mei 10th, 2013

    Gimana nihc udah putus lama tapi te2p aja aku masih suayank pdahal gc da knangan manis sma sekali

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: