Seks Bebas Makin Marak Di Kalangan Mahasiswa Banjarmasin dan Banjarbaru

Seks bebas di kalangan mahasiswa di Banjarmasin dan Banjarbaru ternyata sudah semakin marak, sehingga perlu perhatian khusus semua pihak guna mengatasinya. Bahkan bagi sebagian mahasiswa menganggap bahwa seks bebas sudah menjadi suatu bentuk pergaulan yang lumrah. Mereka menganggap seks bukan lagi sesuatu yang tabu untuk dilakukan, meskipun tanpa ikatan pernikahan yang sah. Dikhawatirkan perkembangan seks bebas itu akan berdampak terhadap masalah sosial lainnya seperti aborsi, anak tanpa status yang jelas, penyakit kelamin, dan lainnya.

Banyak diantara para mahasiswa yang bermesraan dilanjutkan dengan hubungan seks dengan pasangannya di tempat kost. Hal ini dapat dilakukan karena tidak adanya pengawasan dari pihak pemilik rumah kost, ditambah lagi masyarakat sekitar yang cenderung tidak mau tahu dengan apa yang terjadi di lingkungan mereka.
Aktivitas seks mahasiswa atau mahasiswi ini umumnya tidak diketahui oleh orang tua mereka. Sebaliknya, pemilik rumah kost atau warga sekitar tempat mahasiswa atau mahasiswi bersangkutan melepaskan nafsunya terkesan tutup mata terhadap perilaku tersebut. Karenanya, tidak heran bila pergaulan bebas di sekitar kampus terus berkembang.
Seks bebas dianggap sebagai bagian dari pacaran antara pria dan wanita. Bahkan ada anggapan pacaran tidak tidur bareng, berarti tidak cinta. Anggapan tersebut sebenarnya salah, sehingga perlu diluruskan dengan melibatkan semua pihak termasuk orang tua. Ada beberapa penyebab mahasiswa lakukan seks bebas, di antaranya karena tidak ada tujuan hidup. Karena tidak ada tujuan hidup, banyak hal yang dilakukan tanpa pertimbangan logika termasuk seks bebas.

Lalu tidak berfungsinya peran keluarga sebagai benteng bagi anak-anak mereka yang berstatus mahasiswa. Benteng itu sebagai pembatas interaksi anak mereka dengan pacaranya dalam melakukan pacaran, sehingga anak mendapat pengertian, bahwa pacaran tidak harus dilanjutkan dengan hubungan seks.



About these ads
  1. Salam kenal jua dari kami.
    Terimakasih sudah berkunjung ka blog kami,
    link back ya…

  2. SUDAH AKU LINK BACK.THANKS JUGA

  3. terenyuh hati ini melihat pergaulan anak muda sekarang sudah sangat liberal.saya tak sanggup membayangkan beban dan tantangan yg akan dihadapi anak cucu kita 10-20 tahun mendatang!! mari kita jaga diri, anak dan kluarga dari “gempuran” dahsyat itu…

    • irsanfinazli
    • Juli 3rd, 2008

    Bentengi dengan agama yang benar-benar dijalankan.

    • tina
    • September 12th, 2008

    Ya emang seks bebas di bjm dn bjb skg udh sangat terlihat terang2an, gak jauh2 hmpir semua temen2 aq yg kuliah di bjm udh nglakuin itu dr SMA bahkan SMP. Aq harap mereka semua cepet2 tobat sebelum hal2 yang tidak di inginkan nantinya terjadi ke mereka semua..

    • syakhirial yuda
    • September 12th, 2008

    kembali ke kesadaran masing2 aja.. Kalau sayang bukan berarti harus di ungkapin dengan seks dong?? Cinta itu melindungi bukan menodai.. (Seep dah!!) Aq msti banyak belajar nih

    • bagdies
    • September 14th, 2008

    to tina
    thanks atas masukannya.
    aku belum neliti sampai sejauh itu.
    tapi menurut temen2 aku juga seperti apa yang kamu sampaikan.
    betapa rusaknya moral bangsa kita sekarang.
    seperti kata pak taufik 79 bagaimanakah nasib anak cucu kita dimasa yangakan datang?? apakah anak cucu kita dapat bertahan terhadap kemajuan jaman???
    semua kembali kepada diri kita masing2.
    saya setuju denganm syahrial huda

    • HERLAN
    • November 7th, 2008

    Ass, salam kenal tuk temen2 mahasiswa/i d bjmsn/bjbr. mengenai sex bebas di sana memang telah sangat jauh dari norma2 ketimuran kita. ini cuma sekedar imbauan kepada temen2 semua “terutama untuk para cewek2nya nee tolong ya tuk pintar2 jaga kehormatan diri masing2,sebab kehormatan anda adalah hadiah terbesar bagi calon suami anda kelak, bila anda bisa menjaga kehormatan anda, anda merupakan wanita yang telah mendapat nilai lebih di mata Allah SWT dan dimata suami anda”. khusus untuk para cowok jangan menjadikan sex adalah tujuan dari anda berpacaran, kasihan kan bila anda sudah merenggut kehormatan pacar anda kemudian anda meninggalkannya begitu saja.ingat anda jg punya adik perempuan atau saudara perempuan gimana perasaan anda jika hal itu terjadi pada mereka.” INGAT DOSA MU INGAT MATIMU” Wass.

    saya menjawab :
    wa alaikum salam wr.wb
    wanita adalah tiang negara. apabila wanita dinegara ini rusak maka negara kita akan rusak juga. bener sekali apa yang anda katakan dan saya salut dengan anda yang masih peduli dengan teman-teman anda. terima kasih telah memberikan komentar.
    salam kenal juga.
    wass

  4. dasar bujur parah wayah ne,nyaman bnar bcari nang satubal tu..kasian kuitan meongkosi kuliah ,jauhkan bala ! …jangan terjadi wan kluarga kita

    @tina
    kawakah minta no. telpon kawan-kawan pian tu he3x…bgayaan:-)

    Saya Menjawab :
    kita cari sama2 ja kaya pa?? ha…..ha………

  5. salam kenal matan pahuluan jua…

    Saya Menjawab:
    salam kenal juga. thanks udah blogwalking.

  6. assalam…
    salam knl dr kmi nang disubarang nah (,”)
    nice blog & nice content.
    keep blogger mang !

    Saya Menjawab:
    Wa alaikum salam…………..
    Salam kenal juga…..

    • eblackeditor
    • Maret 20th, 2009

    udah tren’y kali…
    q jg nglakuin….tmn2 q jg nglakuin…
    tmn q yg cwe malah bilang udah 3 cowo yg ML ma dia…
    susah cari yg bener2 perawan

    Saya Menjawab :
    itulah trend masa sekarang yang sangat-sangat buruk dan tidak bermamfaat. seks bebas itu memang enak, tapi apakah kamu dan kalian semua tidak tau apa akibatnya?? baik akibat di dunia maupun diakhirat kelak. pikirkan bak-baik sebelum melakukan seks bebas, dan bagiyang sudah terlanjur melakukannya, harap segera bertobat, mumpung nafas kamu masih berhembus dan pintu tobat masih terbuka untuk kamu.

    • arini
    • Mei 7th, 2009

    assalamualaikum,wt.wm,,,,,,,,,
    buat yang punya rumah kost,,,perlu juga tuh diawasi anak yang ngekost.soalnya kost yang bebas sangat mendukung akfitas sex bebas ntu..
    ……

    Saya Menjawab :
    hmmmmmmmmmmmmm………………………..
    tapi tergantung dari individu yangmelakukannya kan?? walaupun kost tersenbut diawasi tapi mereka pasti bisa nyari-nyari kesempatan.

    • eka mahank
    • Juli 6th, 2009

    separah itukah pergaulan nanang n galuh banjar sekarang ini, tentunya yang bisa menjawab hanya nanang dan Galuh Banjar. yang jelas sy pernah mendengar celotehan cowo bjm katanya “ngalih wahini mancari nang masih asli”

    Saya Menjawab :
    sebenarnya apa yang aku tulis itu hanya sebagian dari kelakuan remaja saat ini, padahal masih banyak lagi yang masih aku simpan dan belum aku tulis karena aku perlu sebuah pembuktian dulu dilapangan.

  7. buat teman”tambahan,supaya kita membiasakan menyebut ‘kelakuan’itu bukan seks bebas…tapi “ZINA”…..agar kalian sadar dgn apa yg kalian lakukan itu….

    • Penjaga
    • September 21st, 2009

    Mudahan akhirnya baik ja

    • Oki yaoki
    • Oktober 11th, 2009

    dulu sempat mau di buat PERDA kost-kosan ga jd ya

  8. anda sering cape..tidak bergairah..pegal-pegal…itu dikarenakan sistem peredaran darah tdk lancar..nah untuk memperlancar sistem peredaran darah,untuk memperbaiki fungsi urat saraf maka PIJAT REFLEKSI solusinya..siap dipanggil unk wil banjarmasin..call aja ke 05116129992…..maaf ya,numpang iklan..

    • dicky
    • Mei 4th, 2010

    Menurut saya hari gini sex dah biasa dan relevan dengan kemajuan zaman, krn memang vagina wanita harus di tes/dinikmati dulu sebelum dinikahi krn untuk mengetahui pas ato tidak dengan selera penis kita, begitu juga dengan pria, penis pria harus dites dulu sama wanita apakah perkasa ato tidak. nah untuk menikmati vagina/penis memang paling pas antara usia 12-15 tahun, padahal usia segitu kan belum siap nikah karena berbagai kendala, sehingga terpaksa deh dipake dulu sebelum nikah.

      • ss
      • Desember 28th, 2010

      ad abg kah? hub saya 085878722520

    • dika
    • Juni 16th, 2011

    Dasarrrr buuujuuurrr wayah ini kelakuan mahasiswa/i sdh kebangatan…
    yg ada ini sdh jd korban nya nah…dpt bakas ny haja..
    ingati lah bgn bibian nya jagai bujur2 kehormatan sorang,kasian kena laki.

  9. kd pang muna lah saorg gen rnck manyaki anak org, ng koment dsni gen mun kd suah mangacak susu binian wkt pcrn karamput, jk binian x manantang mun kd tasaki tahi ha jua.bnyk ae lg laen buhan mahasiswa, pahuluan hilir bnyk ae jua jgn ng buhan mahasiswa ja di salah kn….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: