APAKAH IYA.. SEKS BEBAS SUDAH BEBAS DIKALANGAN PELAJAR DAN MAHASISWA?

Pada kenyataannya seh iya. Seks bebas sudah mulai kurang terkontrol, terutama dikalangan mahasiswa yang notabene adalah anak kost. Walaupun tidak semua mahasiswa seperti itu, tapi meningkatnya kasus-kasus seperti itu cukup menyedihkan, terutama bagi orang tua yang punya anak mulai beranjak remaja. Sex education kayaknya sudah harus mulai diterapkan disekolah2 menengah keatas. Pendekatan orang tua kepada anak remajanya didalam rumah juga harus ditingkatkan supaya sang anak bisa bercerita dan bertanya tentang apa saja yang dia ingin ketahui. Terutama tentang masalah sex. ortu harus berhati-hati mendidik anak-anak mereka. sebab tanggung jawab merekalah untuk mengarahkan anak-anak mereka dengan informasi yang tepat dan akurat mengenai seks bebas dan akibatnya yg fatal.

Zaman sekarang sudah banyak anak manusia yang dikuasai hawa nafsu dan norma-norma agama sudah tidak diindahkan. Masa remaja adalah masa peralihan dari anak anak menuju tahapan kedewasa . sehingga pada umur ini seharusnya dibutuhkan perhatian yang lebih dari orang tua, tetapi kendalanya adalah dia kuliah dan kebanyakan orang kuliah itu jauh dari orang tua sehingga dia tidak bisa lagi mengotrol dirinya apalagi dikontrol. Padahal pada masa ini merupakan masa-masa yang sangat rawan karena mereka ingin mencoba merasakan apa yang belum dirasakan, ada sebuah keingin tahuan , keinginan itu berasal berasal dari ketidaktahuan. Selain itu adanya siaran-siaran yang dapat memancing hawa nafsu mereka ssehingga mereka tidak bisa mengendalikan diri dan pada akhirnya buah terong sajapun udah jadi.

Zaman sekarang ini, sejalan dengan perkembangan teknologi dan kedokteran, masalah seks bebas sudah tidak dapat dihambat lagi dan salah satu benteng terakhir dari para pelajar dan mahasiswa ialah didikan keluarga dan agama (Iman masing masing). Memang kalau dipikir pikir, seks bebas di kalangan pelajar dan mahasiswa telah menjadi momok yang menakutkan bagi para orang tua terutama bila anak anak mereka yang sekolah ataupun kuliah di luar kota atau di luar negeri sehingga pengawasan tidak dapat dilakukan dengan baik.

Sebagai contoh : mahasiswa/i di daerah tertentu di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan bahkan Banjarmasin dan Banjarbaru, mereka telah berani terang terangan indekost bersama satu kamar antara cowok dan cewek. Bisa kita bayangkan apa yang terjadi bila mereka ini berdua dalam satu kamar. Bila mereka mengatakan tidak akan terjadi apa-apa, itu namanya kebohongan yang paling besar yang pernah ada, belum ditambah alat kontrasepsi yang dapat dibeli dengan mudah di mana mana.

Lama kelamaan manusia akan menjadi seperti binatang. Seharusnya kita harus bisa nahan nafsu untuk berbuat ‘itu’, dan tunggu sampai punya suami/istri. Seks bebas merupakan sebuah aib dan masalah besar yang harus di tindak lanjuti secara cepat oleh negara. Karena sangat berbahaya, bertentangan dengan adat dan budaya kita. Tapi Negara sanggu[ melakukan hal tersebut sedangkan banyak pejabat-pejabat Negara bahkan anggota perwakilan rakyat sendiri melakukan seks bebas?

Seharusnya, satu orang saja yang melakukannya dan masyarakat mendiamkannya, itu berarti menantang datangnya azab dari Tuhan. Sistem kehidupan yang sekuleristik, kapitalistik, & hedon memang bukan dimaksudkan untuk meninggikan derajat di hadapan Tuhan akan tetapi malah merendahkan martabat hingga berada di bawah derajat binatang.
Bersyukurlah yang masih memegang amanah sebagai manusia.

About these ads
    • jasmine
    • Juli 7th, 2009

    Aku nggak abis pikir kenapa ya mahasiswi jaman sekarang itu mau banget diajak seks bebas sama pacarnya yang belum karuan jadi suaminya?

    Saya Menjawab :
    yang namanya juga udah cinta, mau gimana lagi. Lagian kalo udah pernah ngerasain gituan pasti nagih untuk lagi dan lagi. Ketagihan karena enak, Katanya seh gitu.

      • friska
      • September 22nd, 2009

      aneh….kn klo pertama ngelakiun nya tuh sakit bagi si perempuan apa dia ga takut ya??
      apalagi resiko hamil nya
      ngeri lah

        • Anung Adi Pamuji
        • Desember 5th, 2009

        Hai,boleh kenalan ga?Nama kamu siapa?Thanks (Anung)

        Saya MEnjawab :
        boleh banget, nama aku nafarin…..
        thanks yah…………..

      • aydda fricha
      • Desember 17th, 2009

      za…cinta sih cinta, tapi kan blm ketahuan cewek/cowok yang di ajak berhubungan itu menjadi teman hidup kita… kalau untuk cowok sih enak tapi kalau untuk cewek resikonya besar, mungkin bisa hamil ato apa yang lain, kalau cowoknya mau tanggung jawab sih enak kalau nggak gmn?????????????

      Saya Menjawab :
      Berapa Banyak sih kasus seorang cowo yang tidak bertanggungjawab. kalaupun bertanggungjawab, mau ditaruh dimana muka kita kalo hamil duluan.

      • cinta, kamu belajar dimana kok bisa seperti itu? ajarin aku donk!!!!!

        Saya Menjawab :
        Belajar apa???

    • dhieytaquh,.
    • Oktober 15th, 2009

    iah, tp ga semua cinta itu nafsu,.
    trgantung kita sndri,.
    nganggep cinta itu sprt ap,???

  1. bagi saya seks bebas bgi remaja atau klangan pelajar adalah bukan pelaku seksw bebas tu yang perlu di soroti negatif, yang seharusnya di salahkan adalah:
    1.orang tua&pemerintah

    • tary
    • November 19th, 2009

    aku bingung mw berhenti dari tu smw. pgen sch mutuz co’q, tp ak tkut kena karma.

    gmn carany berhenti dari zina?

    Saya menjawab :
    lo harus banyak-banyak ingat ama Tuhan, ingat juga ibu kamu yang telah ngelahirin kamu. kalo kamu emang udah gak tahan pengen ngelakuin itu terus, mendingan kamu kawin ajah…..gimana bro?/

    • nita
    • Desember 29th, 2009

    sebenarnya aku dah lama banget pengen berhentiii….tapi gak segampang itu…begitu rasa sudah di ubun ubunn…rasanya harus cepet disalurkannnnn…….yahhhhh dah idup ngalir…

    • no name
    • Januari 7th, 2010

    emang siih klo blom kena azab nya gag bakalan takut…tpi w yakin kok..semua perbuatan pasti ada balasannya..ALLAH gak pernah ingkar janji………….
    ”penyesalan selalu datang terakhir ”
    bertaubatlah….sebelum terlambat…..

  2. sebenarnya sih seks tu g’ bergantung dmn dan dengan sipa..yang jelas,kehidupan seks selalu idup tapi harus sesuai tampat juga donk.Bagi blogger semua jangan sampe deh kecanduan seks,bahaya tu.Apa lagi dikalangan generasi mud,bisa ancur ntar moral dan etika negara kita ni ya kan…

    • DeVhy
    • Maret 25th, 2010

    Knpa ze stiap kli q pux cw0 semWx pzti pgen iTu. .
    Makax gW Gk peRNh biza lggeng lw pcran. . Bentr2 udH ptUZ ? Skit hATi mulu,, tpi gk p2 yg pnting gW gk ngLkuin itU. … ..

    Saya Menjawab :
    Pengalaman Yang sangat bagus dan saya bangga dengan kamu karena kamu tidak pernah tergiur untukmelakukan hal-hal yang diluar kendali. semangat terus untuk menjalani hidup, jangan pernah putus asa dalam mencari sebuah cinta. saran saya, sarilah cowo yang benar-benar baik dan jangan dekati cowo yang hanya mau merusak masa depan kamu.

    • jono
    • Desember 13th, 2010

    penanganan masalah seks bebas? solusi mudahnya cuma ada 2, satu cara akhirat, dua cara dunia. klo mau pake cara akhirat, ketika sudah mau berbuat harus sudah dalam keadaan menikah, kedua cara dunia,kalo mau berbuat harus dipikirkan yang penting jangan sampe hamil atau terkena penyakit. mudahkan! jangan ikuti aturan pemerintah yg gak jelas” yang mencampur adukan antara kepentingan negara dan akhirat. itu nggak akan pernah nyambung sampai kapanpun.

    • SITA
    • Maret 26th, 2011

    Y,,, TPI ALLAH MAHA MELIHAT<,,, BODOHNYA MEREKA CO MEREKA SEKS BEBAS DENGAN MENGGUNAKN NIKMAT ALLAH,,COBA KLW ALAH MENGAMBIL SMW NIKMAT YG MERKA PUNYA,,, BARU TAUU RASA,,,, KLW MAU SEKS BEBAS BOEH TPI JGN PKE NIKMAT ALLAH,, JDII PUTUSIN THU TANGAN,KKI N ANGGOTA TUBUH LAINNYA ITU KAN PUNYA ALLAH,,, BETUL….BETULLLL

      • bagdies
      • Maret 26th, 2011

      betul…. betul…..betul…… nikmat Allah yang paling nikmat itu adalah nafas. tul gak ??? nah kalo nafas gak ada gimana??? kadang kita lupa mensyukuri nikmat tersebut. betul tak???

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: