GUBERNUR RIAU DILAPORKAN

Mahasiswi S3 mengaku dilecehkan

Diambil dari harian Banjarmasin Post Edisi Kamis 23 Oktober 2008-10-23

J akarta, BPOST-Gubernur Riau terpilih Rusli Zainal dilaporkan ke Mabes POLRI dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang warganya, Indrati Setyohayuni, mahasiswa S3 sebuah universitas di Surabaya.

Indrati datang ke Mabes Polri, Rabu (22/10) sekitar pukul 11.00 WIB didampingi Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Yusuf Rizal. Menurut Indrati, pelecehan itu terjadi di Hotel Novetal Surabaya, 12 Mei 2008.

Saat itu, Rusli datang ke Surabaya untuk mengikuti Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dihadiri Presiden SBY di Universitas Air Langga, Surabaya. Malam sebelum upacara, Rusli menginap di hotel Novetel.

“Kamar saya dengan kamar pak Rusli Zainal berhadap-hadapan. Malam setelah kumpul-kumpul direstoran, saya telepon ke Pak Rusli. Saya tanya sedang apa, katanya lagi cari charger HP. Pak Rusli nanya apa saya bawa charger HP. Kemudian saya antarkan ke kamarnya,” jelas Indrati.

Indrati mengaku memang menunggu moment bagus ini untuk mengajukan proposal penelitian tesisnya. Soalnya pada hari-hari biasa sangat sulit untuk menemui gubernur. Harus lewat protokoler yang panjang dan belum tentu bisa ketemu. Untuk memanfaatkan moment ini, Indrati rela merogoh kantongnya untuk membayar kamar hotel.

Begitu mendapat kesempatan, Indrati segera mengantarkan charger HP sekalian membawa proposal permintaan dana penelitian. Saat masuk, Rusli sudah memakai baju tidur. Rusli mempersilahkan Indrati duduk di tepi tempat tidur.

Sambil ngobrol ringan tentang proposal penelitian, Rusli meminta Indrati untuk memijitnya. “Beliau kemudian menanyakan apakah saya memasang CCTV di kamar? Beliau juga nanya apakah ada lawan politik yang menyuruh saya masuk,” ungkap Indrati.

Setelah memastikan semua aman, termasuk tidak adanya rekaman suara di HP yang terpasang, Rusli mengajak Indrati berhubungan intim. Setelah hubungan itu terjadi, Rusli Zainal memberikanuang Rp.5 Juta. “Beliau juga mengatakan uang bantuan proposalnya ambil di Zaini, Kepala Biro Kesra Riau,” ujar Indrati tanpa malu-malu.

Indratio mengaku mau melayani nafsu Rusli karena khawatir proposalnya akan ditolak. Proposal bantuan kemudian direalisasikan sebesar Rp.15 juta, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Laporan Indrati diterima AKP Sumari, dengan nomor laporan : LP/600/X/2008/Siaga III, tertanggal 22 Oktober 2008. (Persda Network/ugi)

Pendapat Penulis :

Kasus diatas tidak termasuk dalam kategori Pelecehan seksual. Karena hal tersebut dialakukan atas dasar suka sama suka. Siapa suruh cewe masuk kekamar cowo malam-malam,?? Kalo ada cewe yang berani masuk kedalam kamar cowo malam-malam berarti si cewe tersebut udah gak bener dan perlu dibenerin.

Saya gak percaya kalo gubernur bisa percaya dengan seseorang dalam waktu yang singkat, kasus tersebut pasti ada udang dibalik batu. Pasti memuat unsur-unsur politis (males ah).

About these ads
  1. wah..bener tuh..klo cwe nya dah berani amsuk artinya dah nekat..n klo berani lapor juga artinya ada maksudnya…klo emang bener2, ngapain berani2 kaya gtu…

    saya menjawab :
    setuju. lagian kalonya proposal dana bantuan pendidikan itu kan ada prusedurnya. ada jalur-jalur yang harus dilalui sebelum bisa di cairkan. trus seorang gubernur hanya memberikan keputusan apabila sudah ada pertimbangan dari sekda propinsi dan wakil gubernur. jadi prosedurnya kan pasti dari bawah bukan dari atas. trus ngapain dia langsung keatas dan mengambil jalan pintas?? itu adalah kesalahan dia (si cewe).makanya kalau dia memang bener-bener cewe yang baik-baik harusnya bisa mengikuti prosedur yang berlaku. toh dana yang dicairkan juga sama aja kan dengan yang sebelumnya. dana bantuan pendidikan itu sudah ada penganggarannya dalan APBD, jumlah bantuan tersebut besarnya sudah ditentukan, asal kita membuat proposal permohonan bantuan aja pasti diterima dan dicairkan, gak usah pake cara jalan pintas kaya gitu.

  2. ya sudah,berhentikan gubernurnya….

    salam kenal ya…

    saya menjawab :
    usul yangbagus. di amerika aja priseden bisa dilengsengkan cuma gara-gara skandal seks, padahal negara AS merupakan negara yang menerapkan pola seks bebas. tapi mengapa dinegara kita tidak??
    salam kenal juga

  3. salam kenal
    terimakasih sudah koment di blog sayah

    saya menjawab :
    thanks juga yah udah ngasih koment

    • herdy
    • November 2nd, 2008

    saya juga berpendapat kalo ada cewe berani masuk kamar cowo malam2 gito, itu artinya cewe itu sendiri yang cari penyakit dan cewe itu termasuk cewe yang gak bener alias sudah rusak moral nya.terima kasih.

    saya menjawab :
    thanks. seharusnya masyarakat jangan hanya terjebak oleh pemberitaan disurat kabar, akn tetapi masyarakat harus berpikir apa, siapa, kapan dan bagaimana itu terjadi.

    • SEPTINA
    • Juni 28th, 2012

    GAK HERAN KALO RZ ( RUSLI ZAINAL / RAJA ZINA ) MAH.
    DULU DIPUNCAK BOGOR JUGA PERNAH ISTRI ORANG YANG SEDANG RIBUT DGN SUAMINYA DIGANYANG JUGA BUAT TEST KEPERKASAAN NYA SI RZ YANG SUDAH 3 KALI BOLAK BALIK KE MAK EROT, IMING IMING NYA JUGA SAMA BRUR ….. PERTAMA MOBIL CR. V, LALU UANG BUAT MODAL 25 JUTA KALO SICANTIK EKOR BESAR TADI JADI JANDA KEMBANG, KEDUA DAPAT PROYEK DI RIAU, PROYEK YANG BERKELAS LAH. INI KISAH NYATA KOK. BUNG RZ. SEMUA AJUDAN, MANTAN AJUDAN, KEPALA DINAS SAMPAI SUPIR ATAUPUN MANTAN SUPIR ANDA TAU BENAR ZOLIMNYA MORAL ANDA BUNG. PADAHAL DIRUMAH NYA DIRUMAH BUNG RZ NI TAKUT SAMA NYONYA BESAR. OHYA REKAN REKAN BUNG RZ INI WALAU ISTRI SAHNYA SI JENG TINA, TAPI ISTRI GAK SAHNYA BERJUBEL LHO.
    MAKLUM YANG JADI GUBERNUR TUH SEBENARNYA JENG TINA BUKAN BUNG RZ. ( BUNG PANTAS AJA ANDA TIDAK DIKARUNIAI KETURUNAN ,,,,,, BISA DI BAYANGKAN, BAPAK NYA AJA SEPERTI ITU MORALNYA…. APALAGI ANAKNYA

    • Bolot
    • Juli 3rd, 2012

    Nyong setuju banget sama Septina, tapi ????? !!!!!!!! bukan nya Septina itu nama istri na bro Rusli. Wah bu Tina ini lucu yaaaa.
    Borok suami yang memang udah kudisan alias korengan di buka.

    ngomong ngomong bu Tina, supir mas Bro RZ katanya yang tua mau di pecat yaaaa. jangan dipecat dulu bu. dia tau semua lobang lobang bung RZ ini, baik lobang main golf na, maupun lobang main perempuan.

    ibu Tina pernah kan ke luar kota dan luar negeri ama bung RZ, ibu dan perempuan simpanan bung RZ sama sama dibawa terbang dia lhoo bu. kadang kdang satu pesawat, kadang tidak, Tapi yang pasti selalu satu hotel bu sama si lobang permainan si bung RZ. hanya bedanya lain kamar dan lain lantai bu.

    Nah kalau bung Rz keluar ada penting, atau ada rapat atau mau ngaji di luar, sebenarnya di hanya pindah kamar tuh bu. bukan ngaji bu. Tapi Ngasah Biji dia bu Tina. maaf terbaca kasar ya bu. Tapi ini Fakta bu.

    Hati hati sama Iwapi Riau bu. ada beberapa orang pengurus cantik iwapi, atau iwak penyet yang jadi tempat bung RZ ini mengaji, Mengasah Biji na bu. bukan mengaji kitab suci bu. Dan juga masih banyak tempat bung ini meng kaji, istri istri PNS lingkungan sekitar beliau, PNS yang belum nikah tapi sudah tidak gadis, mahasiswi UNRI, mahasiswi di Batam, Siswi SLTA Surabaya dan Jakarta, belum lagi Escord ladies di hotel bintang tujuh jakarta ( lebih bintang lima bu, karena menyediakan fasilitas kaum adam tujuh keliling )

    Poko na banyak deh bu Tina. sabar ya bu. sabar. kita semua tau kok, tanpa mertua nya dan Istri na, RZ cuma kontraktor busuk. Beda tipis kok antara Pemborong dengan Pembohong.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: