PEMANDANGAN “INDAH” DI SORE HARI

Saya hanya bisa geleng-geleng kepala melihat gaya anak muda zaman sekarang. Celana di atas lutut atau hanya sekitar satu meter dari pusat mahkota perempuan,baju yang sangat ketat dengan belahan dada terbuka lebar, dan di baliknya menyembul dua gunung kembar yang aduhai.

Terus terang saya kecewa, sebuah kekecewan karena pada saat muda tidak menemukan hal-hal seperti itu, dan kekecewaan karena koq segitu murahnya tubuh wanita zaman sekarang, dipamerkan layaknya perhelatan exhibition atau peragaan model seksi di night club-night club.

Sore sabtu, adalah saat yang tepat untuk keluar jalan-jalan karena mumpung libur kantor, cuci otak sebentar menghirup udara yang segar. Di sepanjang jalan yang saya lewati mataku tak pernah luput untuk menikmati idahnya pemandangan abg-abg yang seksi, menikmati paha mulus dan gunung-gunung yang ranum. He….. he……

Memang tidak ada niat untuk tidak memejamkan dengan pemandangan yang ada di depan, samping kiri-kananku, namun pandanganku tak kuasa untuk menghindar dari “pameran” gratis itu. Maklum sekitar 99% pengendara berusia ABG mengenakan busana trend “padang pasir” yang terkenal dengan tari perutnya. Mumpung gratisan pikirku dan mumpung masih belum merid (kan bentar lagi aku merid).

Setelah puas jalan-jalan akhirnya aku menuju sebuah warnet yang hari itu banyak dikunjungi para remaja. Dengan berlagak menjadi seorang pengamat sosial, aku langsung aja menuju kasir yang didepannya ada sebuah komputer yang dapat memonitor semua aktivitas para pelanggan (kebetulan yang jaga warnet itu adalah temen aku, jadi dengan mudah aku bisa melihat-lihat apa saja yang dibuka oleh pelanggan). Perlahan kuambil sebatang rokok, kunyalakan dan kuhisap dalam-dalam sambil mengamati layar monitor dimana disitu di pertontonkan sebuah adegan yang sangat hot ( adegan ranjang ala kamsutra ) karena ada salah satu pelanggan yang mengakses situs “xxx”. Akupun penasaran siapa seh yang membuka situs porno tersebut, aku langsung mengintip kedalam box dan ternyata didalamnya terdapat 2 orang abg berlainan jenis yang sedang asyik pacaran. Sambil menghisap rokok, aku mengamati setiap aktivitas yang dilakukan oleh para pasangan remaja itu. Belum sampai pada aktivitas berlebihan memang, tapi melihat sepasang remaja dengan busana wanitanya kelewat minim dan sambil melihat adegan-adegan porno di internet tidak bisa diterima oleh akalku, apalagi itu terjadi di daerah atau bukan kota besar.

Siapa dan apa yang salah, sebenarnya? otak kiriku mulai bekerja, mencari pembenaran kenapa gaya ABG saat ini sampai segitunya atau berusaha mencari sebuah solusi dan jawaban dari kelakuan remaja tersebut. Dalam hal ini aku enggan memvonis atau mencari kambing hitam tentang pemicu gaya hidup remaja semacam itu. Sebaliknya, aku berpendapat jika masalah pergaulan remaja harus dicarikan sebuah solusi untuk mengekpresikan gaya, gaul, atau berprinsip “just having fun, fun and fun. Salah satunya dengan mengalihkan ke hal-hal yang postif.

Aku juga berfikiran para remaja butuh bimbingan dan pendampingan dalam merespon gejala sosial yang dibawa arus modernis. Bukan sekedar dogma agama, tapi memberi pendampingan dengan koridor kepantasan dan kepatutan sebagai filter mengikuti dan mengisi zaman modern. Karena bagaimanapun, gaya hidup yang dibawa zaman (yang katanya) modern itu tidak bisa kita hindari.

Sebenarnya aksi asusila (apapun jenisnya) bisa juga diredam oleh pihak perempuan, jika si wanita itu mau dan berani mengatakan tidak. Karena biasanya pelecehan seksual itu berawal dari sikap toleran terhadap hal-hal kecil.

Contoh: seorang remaja putri yang senang-senang saja dan bersikap acuh saat tangannya dipegang dan digenggam oleh pemuda yang jadi tambatan hatinya. Tanpa disadarinya, sikap “penerimaan” itu bisa saja ditafsirkan sebagai kode “pembolehan” atau “lampu hijau” oleh si pria untuk melakukan aksi yang lebih jauh, dari sekedar pegangan dan menggenggam tangan.

Aku sangat khawatir jika ini tidak segera diatasi, maka remaja yang nota bene sebagai pewaris bangsa ini terperosok ke dalam hal-hal negatif atau perzinahan atau seks bebas. Apalagi saya seringkali mendapati sepasang kekasih yang berani melakukan kissing (ciuman) di tempat public seperti warung internet (warnet).

Kerugian untuk si wanitanya adalah membunuh jiwa si wanita itu. Karena luka pelecehan seksual akan dibawa terus hingga usia beranjak dewasa, dan menjadi luka abadi yang sulit dihilangkan.

Siap menderita dan menerima luka abadi? Tentu saja, wanita yang sehat ogah menanggung derita seumur-umur, dan sudah barang tentu pemuda yang baik dan betul-betul mencintai wanita, akan melindungi kekasihnya, dari ujung rambut hingga hingga ujung kaki, tanpa terkecuali vagina dan dada yang nempel di tubuh tambatan hatinya….

About these ads
    • kotakendari
    • Juni 13th, 2009

    akan lebih seru, kalau ada foto atau gambarnya.
    ok

    Saya Menjawab:
    nanti fotonya saya muat, sekarangmasih dalam tahap pengumpulan data.

  1. Oiii, mata djaga pa! WAh,,jgn dmawahi lg mlht nang ky itu whni. Ngaran’y gen sdh akhir jaman, parak kiamat dh. Bl kdd nang bkalakuan ky itu, kdd yg m’isi neraka kena hee,,,,,. Yg penting, kt kd umpatan ky itu jua klakuan.

    Saya Menjawab:
    Yah begitulah yang terjadi sekarang ini. Hatiku miris dan terenyuh

      • Siti fatimah
      • Januari 19th, 2010

      aku setuju wanita harus dan wajib menyerahkan kehormatannya pada suaminy,… dan tidak boleh mengumbar aurat d sembarang tempat.!!!

  2. Cocok bos, udah kacau…

    Saya Menjawab :
    Yah ,………….begitulah…………….
    Memang Sebuah pemandanganyang sangat indah bukan??

    • Tino
    • Juli 31st, 2009

    Aku sbg remaja ju2r teriris ngedapetin hal kayak gitu. Tapi anehnya kalau temen aku diingetin malah ngeyel disangka so’alimlah dll. Padahalkan ini buat kebaikan mereka jg. Kita gak bakalan tau kan apa yang akan terjadi n’tar

    Saya Menjawab :
    ya emang begitu sifat-sifat orang yang merasa bahwa yang dia perbuat itu benar, mereka tidak akan bisa menerima nasehat kita kecuali hati mereka udah terbuka untuk berbuat baik.

    • Tino
    • Juli 31st, 2009

    Aku sbg remaja ju2r teriris ngedapetin hal kayak gitu. Tapi anehnya kalau temen aku diingetin malah ngeyel disangka so’alimlah dll. Padahalkan ini buat kebaikan mereka jg. Kita gak bakalan tau kan apa yang bakalan terjadi n’tar

  3. smga aq dpt co sebaik km, co yang bs melindungi cewx dr ujung rambut mpe ujung kaki….thx bgt bwt tlsn km..

      • diana-muTZzz
      • November 11th, 2009

      semoga kita dapat pasangan yang mencintai kita lahir batin,sehingga dia bisa menjaga kita lahir batin pula.

    • Elhyzt_imoetz
    • Oktober 27th, 2009

    Iih…dasar cow jaman skrg,smw_x mata keranjang…

  4. ya..menuruQ tie, gak muane gt………..
    da yg mata kranjang da uga yg gak…………
    hehehe_
    coWre gak cependapat………….

    • nely
    • November 13th, 2009

    hiiiiiiiiii
    pake photo dnk,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    biar lbh seru coy,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    • muhammad safei
    • Desember 11th, 2009

    kandangan..kota yang kelihatan alim padahal ceweknya suka dengan seks….ha…ha…kalo bunting tinggal gugurin aja ke dokter ada yang mau kok…dulu ada cewek yg pernah gugurin kandungan ma dokter di jl. musyarawah…ya..aalasannya medis paling bilang pendarahan dan mesti dikurit…ha..ha…
    jaman udh edan ya….

    • astuti…
    • Desember 11th, 2009

    maca sech..di kandangan ada dokter yg begitu, mau donk jika nti ada maslah…dmn alamat lengkapnya…

      • mohammad safei…
      • Desember 11th, 2009

      kandangan..kota yag indah dan kelihatan suci ya..padahal remaja disini haus akan seks…ha..ha…jgn takut ntr udh bunting tinggal gugurin aja ke dokter..di kandangan ada dokter yang mau kok, kata temen cewek gw sih di jl. musyawarah-kandangan dokter itu prakteknya…. ha..ha..
      jaman ud edan dan asik coy…

  5. “tuk ngindari, dri hal-hal yang akan menjurus kesna mndingan pasanga kita dikasih hal-hal yang positiv. banyak olh raga, kosongkan perut, berpikir yang positiv, insyaallah lah bisa ngindari hal-hal yng negativ. cory bkn so ngajarin sih.

    Saya Menjawab :
    bener banget. saya setuju dengan pendapat anda. cobalah kita alihkan aktivitas kita dengan hal-hal yanglebihbermamfaat.

    • Sit Sut
    • April 3rd, 2010

    Assalammu’alaikum…
    Salam kenal…
    Boleh gabung kan…?
    Aku punya cowok… Dia sangat sayang sama aku.. Dia polos, kalem, perhatian, dll…
    Bentar lagi kami akan kuliah,,, dia di malang, aku di jogja..
    Apa cowok sepertinya bisa menahan godaan-godaan para gadis penebar keseksian,,,?
    Apakah semua cowok begitu,,,?

      • bagdies
      • April 3rd, 2010

      waalaikum salam….boleh banget gabung disini. malah saya merasa bersyukur ada yang mau gabung.
      begini dek yah….tahan apa tidak itu tergantung dari diri kita masing-masing. tapi rata-rata dan kebanyakan cowok itu tidak tahan akan godaan. tapi sekali lagi tergantung dari pribadi masing2. kalau gambaran yang adek tulis itu benar, saya yakin dia akan kuat bertahan asal godaan yang datang tidak bertubi2. dalam artian dalam beberapa godaan dia akan tahan, tapi mungkin tidak akan tahan juga bila bila salah memilih teman bergaul.
      yakinkan dia untuk mencari teman yangbenar2 bisa dipercaya dan tidak akan menjerumuskannya. jogja adalah daerah yang bebas dek. gak ada jaminan kalau orang yang masuk kesana pulangnya pun baik2. makasih.

    • q Rza cwo tuh hmpr sama saja,,,dri awak klihatan baik,tpi akhrnya juga kurang baex,,,,

  6. di manapun kita berada kita tetap harus biza beruZaha menjaga perbuatan” ynx kurang baex

      • bagdies
      • September 27th, 2010

      sip… menjaga tapiu tetap terjaga

  7. WAH???? harus d waspadai,,,,,remaja sekarang perlu bimbingan dr ortux…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: