HARTA, TAHTA dan WANITA

 

Tiga hal yang bisa menjerumuskan manusia (khususnya laki-laki) kedalam jurang yang dalam baik itu di dunia maupun dikahirat.

Yang pertama adalah harta :

Setiap orang membutuhkan harta, tapi ketika harta tersebut sudah didapatkan, manusia masih selalu ingin menambahnya. Jarang banget manusia yang merasa cukup dengan harta yang dimilikinya.

Harta memang sesuatu yang sangat diidamkan dan diinginkan oleh orang banyak. Termasuk kita –kita ini. Tapi jangan sampai kita terjebak oleh harta dalam artian, carilah harta sesuai dengan yang kita butuhkan bukan berlebihan. Cailah dengan jalan yang halal, bukan megahalalkan segala macam cara.

 

Kedua Tahta :

Dari jaman dulu sampai sekarang tahta merupakan sebuah intan berdarah yang selalu diperebutkan. Terlalu banyak pertumpahan darah yang terjadi gara-gara tahta. Berapa banyak sebuah kerajaan yang hancur gara-gara perebutan tahta, berapa banyak sejarah yang menyatakan bahwa tahta itu adalah sebuah pedang bermata dua yang siap untuk mengahcurkan siapa saja.

 

Ketiga Wanita :

Yang ketiga ini memang sangat sulit untuk dihindari…. wanita… oh wanita…. Kita kaum lelaki selalu memuja kaum wanita. Tapi sadarilah bahwa wanita itu kadang dan sering membuat kita jatuh kedalam jalan yang sesat. Jangan samapi gara-gara wanita kita patah tongkat dan terjerambab.

 

Ketia hal tersebut sebenarnya adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Harta adalah sebuah amanah. Kalau kita diberi harta yang banyak… ingatlah bahwa dalam harta itu ada hak orang lain yang membutuhkan, ibarat air, kita yang memiliki harta adalah slang yang berfungsi untuk menyalurkan air tersebut kepada orang yang memerlukannya. Jangan samapi kita terlena dengan amanah tersebut. Jangan sampai kita terlena dengan harta karena harta itu pasti akan habis juga. Mamfaatkan lah dengan benar, belajarlah untuk berbagi dengan orang lain, karena harta adalah titipan dan nati diakhirat akan ditanya oleh Yanag Maha Kuasa dari mana kamu mendaptkan harta dan kemana kamu menghabiskannya.

 

Tahta juga merupakan sebuah amanah. Dengan tahta kita dapat memberikan yang terbaik bagi rakyat kita. Dengan tahta kita dapat menghapus air mata dhu’afa. Tapi hati-hati karena dengan tahta kita dapat masuk penjara dan mendapat hukuman. Sekarang kita lihat apa yang terjadi di negara kita. Banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan tahta atau jabatan, gak perduli dengan jala apa yang penting dapat tahta. Gak perduli teman sendiri sikut sana sikut sini, habiskan semuanya yang penting dapat tahta. Setelah dapat tahta, mereka menikmatinya dengan sungguh-sungguh dalam artian mereka menikamatinya dengan rajin bolos kantor dsb. Ingat tahta adalah titipan dan amanah yang akan kita pertanggungjwabkan nantinya.

 

Wanita seharusnya adalah sebuah keindahan cinta yang harus kita jaga. Tapi sekarang banyak yang memafaatkannya sebagai alat utuk mencapai sebuah hasrat sehingga kita terjebak dalam nafsu yang akhirnya mengubur kita dalam jurang yang paling dalam. Banyak sejarah yang menuliskan bahwa banyak pemimpin sebauh negara maju ataupun raja yeng terkenal yang akhirnya melepaskan jabatannya karena wanita.

 

Menurut mario teguh :

Harta -> Harta harus yang membaik-kan. Banyak orang sudah meminta harta, tetapi belum berjanji bahwa harta yang dia milikinya itu akan membuat dirinya baik. Banyak orang meminta uang yang banyak, tanpa berjanji bahwa uang banyak itu akan membuat pribadinya mulia.

Tahta -> Ada tiga tugas utama dari tahta (Menyejahterakan, Membahagiakan,Mencemerlangkan). Salah orang, kalau ia bertahta tetapi tidak menyejaterakan, membahagiakan dan menceerlangkan orang lain.

Wanita – > Yang Mulia. Mengapa dia mulia?, karena prianya memuliakan-nya.

Jadi ukuran keberhasilan seorang pria adalah dia berharta yang membuat dirinya baik, bukan jadi sombong. Kemudian apabila dia bertahta tujuannya bukan untuk memperkaya diri dan kelompok tetapi untuk menyejahterakan, membahagiakan dan mencemerlangkan orang lain. Dan apabila dia didampingi seorang wanita, dia akan memuliakannya sehingga wanita itu akan memuliakannya kembali.

Segala sesuatu robek dari sisi yang lemah, bukan hanya wanita. Pria yang lemah karena uang maka dia akan robek dari sisi uang. Pria yang lemah karena pujian, ia akan robek karena dipuji. Segala sesuatu akan robek dari sisi yang lemah, maka berhati-hatilah di sisi mana anda lemah. Gunakan segala kekuatan anda untuk menjaga kelemahan anda di sisi itu.

Tidak ada seorang pria yang berhasil secara utuh, kalau dia hanya berhasil dalam berharta dan bertahta saja, kalau dia tidak didampingi seorang wanita mulia. Wanita meskipun itu juga harta, tetapi wanita demikian penting sehingga menjadi pemungkin keberhasilan seorang pria. “Behind A Great Man There is Always A Greater Great Woman“.

About these ads
  1. I just love your site, it’s filled with fresh and relevant articles and have a very nice eye catchy design! Some posts really helped me in my work, so thanks for that!! Thumbs up

  2. Semoga kita bisa menahan godaan2 tsb amieen

      • bagdies
      • April 12th, 2012

      AMIEN-AMIEN

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: